Balik Serang Teddy Gusnaidi, Politikus Demokrat Sesumbar Keberhasilan SBY

Balik Serang Teddy Gusnaidi, Politikus Demokrat Sesumbar Keberhasilan SBY Kredit Foto: Viva

Elite Demokrat terlibat friksi di media sosial dengan Dewan Pakar Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) Teddy Gusnaidi. Pemicunya karena cuitan Teddy yang menyindir kondisi Indonesia sulit sekarang karena Susilo Bambang Yudhoyono atau SBY pernah jadi Presiden RI ke-6.

Kepala Badan Komunikasi Strategis (Bakomstra) DPP Partai Demokrat Ossy Dermawan merespons cuitan Teddy. Ossy meminta Teddy kalau nge-tweet jangan sambil tidur sehingga menyampaikan fakta yang bertolak belakang.

"Saya menyarankan ngetwit itu jangan sambil tidur. Akibatnya begini. Karena faktanya bertolak belakang dengan apa yang dia sampaikan," kata Ossy dikutip dari akun Twitternya, @OssyDermawan yang dikutip pada Rabu, 13 Januari 2021.

Baca Juga: Olok-olok SBY dan AHY, Guru Besar USU Teriak: Di Mana Salahnya?

Ossy pun melanjutkan rangkaian utasan tweet-nya dengan menyampaian setidaknya ada 12 fakta keberhasilan kepemimpinan SBY selama memimpin RI periode 2004-2014. Salah satu fakta yang ditulis Ossy yaitu rata-rata pertumbuhan ekonomi di era SBY sebesar 6 persen.

"Beberapa fakta 10 tahun kepemimpinan SBY & Partai Demokrat : 1. Pertumbuhan ekonomi rata-rata 6%. 2. Berhasil menurunkan angka kemiskinan dari 16,7% menjadi 10,89%. 3. Berhasil menurunkan angka pengangguran dari 11% menjadi 5,7%," tambah Ossy.

Ossy menambahkan keberhasilan SBY lainnya yaitu menurunkan rasio utang terhadap Produk Domestik Bruto (PDB) dari 56,6 persen jadi 24,7 persen. Begitupun kebijakan SBY yang bisa meningkatkan cadangan devisa yang tiga kali lipat.

"5. Berhasil meningkatkan cadangan devisa 3x lipat dari USD 36,3 miliar menjadi USD 111,8 miliar. 6. Berhasil meningkatkan APBN dan pendapatan perkapita bangsa Indonesia sebesar 4x lipat," tulis Ossy.

Selanjutnya
Halaman

Lihat Sumber Artikel di Viva Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Viva. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Viva.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini