Saham BRI Gak Ada Matinya, Diborong Rp300 Miliar Lebih dalam Setengah Hari

Saham BRI Gak Ada Matinya, Diborong Rp300 Miliar Lebih dalam Setengah Hari Kredit Foto: Antara/Reno Esnir

Perdagangan bursa diramaikan oleh aksi borong saham oleh investor asing. Sepanjang sesi pertama, Rabu, 13 Januari 2020, investor asing membukukan nilai beli bersih sebesar Rp510,84 miliar. Nilai tersebut setara dengan net buy Rp6,77 triliun dalam sepekan.

Saham PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BBRI) lagi-lagi menjadi yang paling banyak menerima aliran dana segar dari pasar saham. Bertengger di posisi teratas dengan net buy tertinggi, saham BRI menghimpun akumulasi beli hingga Rp313,4 miliar.  Baca Juga: Asing Gak Bosan Belanja, IHSG Lagi-Lagi Berjaya

Aksi borong saham BRI terjadi bukan hari ini saja, melainkan sudah sejak sepekan ke belakang. Jika dihitung-hitung, net buy atas saham BRI dalam sepekan telah menembus Rp2,25 triliun.  Baca Juga: Bersakit-Sakit Dahulu, Bersenang-Senang Kemudian: Rupiah Menang Telak di Seluruh Dunia!

Ketika dana asing membanjir, harga saham BRI pun otomatis ikut terdongkrak naik. Hanya dalam waktu sepekan, kenaikan harga saham BRI sudah mencapai 14,05%. Bahkan, jika dilihat dalam waktu tiga bulan terakhir, apresiasi saham BRI mencapai 54,52%.

Sepanjang perdagangan bursa hari ini pun, saham BRI perkasa dengan capaian level tertinggi di Rp4.840 per saham. Pada penutupan sesi pertama, saham BRI parkir dengan penguatan 1,48% ke level Rp4.790 per saham. Sejumlah 100,72 juta saham BRI diperdagangkan dengan frekuensi 14.459 kali dan membukukan nilai transaksi harian sebesar Rp483,20 miliar.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini