Jokowi: Vaksinasi Covid-19 Percepat Pemulihan Ekonomi

Jokowi: Vaksinasi Covid-19 Percepat Pemulihan Ekonomi Kredit Foto: Antara

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyatakan, vaksinasi merupakan langkah penting untuk memutus mata rantai Covid-19. Vaksinasi sendiri resmi dimulai hari ini di mana Jokowi menjadi orang yang pertama mendapat suntikan vaksin Covid-19.

Jokowi mengatakan bahwa vaksinasi memberikan perlindungan kesehatan dan keamanan. Vaksinasi juga diharapkan mempercepat proses pemulihan ekonomi Indonesia.

Baca Juga: Suntik Vaksin Covid-19 ke Jokowi, Tangan Abdul Muthalib Sempat Gemetar

"Vaksinasi Covid-19 penting kita lakukan untuk memutus rantai penularan virus corona ini dan memberikan perlindungan kesehatan kepada kita dan keselamatan, keamanan bagi kita semuanya masyarakat Indonesia dan membantu percepatan proses pemulihan ekonomi," kata Jokowi, Rabu (13/1/2021).

Presiden mengatakan, meski proses vaksinasi telah berjalan, protokol kesehatan tetap harus dilakukan. Protokol kesehatan itu seperti memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak.

"Meskipun telah dilaksanakan vaksinasi, saya ingin mengingatkan kembali tentang pentingnya disiplin terhadap protokol kesehatan ini tetap terus dilakukan," katanya.

Jokowi menuturkan, vaksinasi ini dilakukan setelah mendapat izin penggunaan darurat oleh BPOM. Kemudian juga sudah mendapat fatwa halal dari MUI.

Ingat, terus terapkan gerakan 3M: memakai masker, menjaga jarak dan menjauhi kerumunan, serta mencuci tangan.

#satgascovid19 #ingatpesanibu #ingatpesanibupakaimasker #ingatpesanibujagajarak #ingatpesanibucucitangan #pakaimasker #jagajarak #jagajarakhindarikerumunan #cucitangan #cucitangandengansabun

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini