Nama Calon Kapolri yang Dikirim Jokowi Cuma Satu: Listyo Sigit Prabowo!

Nama Calon Kapolri yang Dikirim Jokowi Cuma Satu: Listyo Sigit Prabowo! Kredit Foto: Viva

Presiden Jokowi akhirnya memutuskan menunjuk Kepala Badan Reserse Kriminal Polri Komisaris Jenderal Listyo Sigit Prabowo sebagai calon tunggal Kapolri menggantikan Jenderal Idham Azis. Idham memasuki pensiun akhir Januari 2021 ini. Surat keputusan presiden soal calon Kapolri ini sudah ditandatangani Jokowi dan dikirim hari ini.

“Surpres calon tunggal Kapolri (Komjen Listyo Sigit) dikirim hari ini ke DPR,” ucap sumber VIVA, Rabu 13 Januari 2021.

Sumber VIVA juga menyebut Akpol lulusan 91 sudah solid mendukung Komjen Listyo sebagai Kapolri dari fit and proper test di DPR hingga pelantikan nanti.

Baca Juga: Santer Ditunjuk Jokowi Jadi Kapolri, Komjen Listyo Sigit Berbunga-bunga?

Wakil Ketua Komisi III DPR Ahmad Sahroni mengatakan surat dari Jokowi soal calon Kapolri ini dikirim langsung oleh Mensesneg Pratikno ke DPR. “Diantar jam 11 siang dan yang antar Pak Mensesneg,” kata Sahroni di Jakarta. 

Ketua Komisi III DPR Herman Hery, Komisi III telah menyiapkan hal yang berkaitan dengan uji kelayakan Calon Kapolri.

"Yang harus kami lakukan persiapan sesuai tupoksi kami adalah mempersiapkan konsep-konsep dan jadwal fit and proper test. Tentu hal itu dibicarakan dalam rapat internal komisi III dan Rapim komisi 3," kata Herman.

Selanjutnya
Halaman

Lihat Sumber Artikel di Viva Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Viva. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Viva.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini