Buka-Bukaan Merger dengan Tri, Indosat: Kami Bisa Jadi Pemain Terkuat di Indonesia!

Buka-Bukaan Merger dengan Tri, Indosat: Kami Bisa Jadi Pemain Terkuat di Indonesia! Kredit Foto: Sufri Yuliardi

PT Indosat Tbk (ISAT) memperkuat sinyal atas rencana merger dengan PT Hutchison 3 Indonesia (Tri Indonesia). Kepada Bursa, manajemen mengaku bahwa pemegang saham mayoritas Indosat dan Tri saat ini masih dalam tahap awal diskusi mengenai kemungkinan kombinasi bisnis kedua entitas perusahaan.

Corporate Secretary Indosat, Kharisman Hudha, mengungkapkan bahwa belum adanya keputusan yang diambil sehingga dinilai masih terlalu dini untuk mendiskusikan kemungkinan dari struktur transaksi dan manfaat yang diperoleh perusahaan atas aksi korporasi tersebut. Meskipun begitu, jika keduanya benar akan merger, hal itu diyakini akan memperkuat posisi perusahaan di industri telekomunikasi Indonesia. Baca Juga: Bersakit-Sakit Dahulu, Bersenang-Senang Kemudian: Rupiah Menang Telak di Seluruh Dunia!

"Namun, secara umum, kami yakin bahwa kedua entitas tersebut akan menjadi pemain nomor 2 yang kuat di negara ini dengan keuntungan bagi pelanggan serta industri dan pasar yang lebih luas," pungkasnya secara tertulis, dilansir pada Rabu, 13 Januari 2021.  Baca Juga: Indosat & 3 Siap Merger, Ini Kata Induk Indosat

Lebih lanjut, Indosat menegaskan bahwa pihaknya mendukung agenda nasional dalam hal digitalisasi dan rencana pemerintah untuk menciptakan masa depan digital. 

"Saat ini diskusi masih berlangsung dan belum ada keputusan yang dibuat terkait bagaimana transaksi ini akan berlanjut. Kami tidak dapat memberikan detail informasi atas rencana setelah kombinasi bisnis," sambungnya lagi.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini