Anies Ngatur-Ngatur Kriteria Masker, Jawaban PDIP Dalem Bos: Daripada Nggak..

Anies Ngatur-Ngatur Kriteria Masker, Jawaban PDIP Dalem Bos: Daripada Nggak.. Kredit Foto: Antara/Fauzan

Ketua F-PDIP DPRD DKI Jakarta, Gembong Warsono, ikut menyoroti langkah Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang terlambat dalam mengeluarkan kriteria penggunaan masker.

Namun, ia juga meminta masyarakat untuk mematuhi aturan tersebut guna mencegah penularan Covid-19. Baca Juga: Duka Anies untuk Korban Sriwijaya Air

"Soal terlambat iya terlambat banget, karena ketentuan atau standar masker dalam pencegahan Covid-19 itu sudah diatur. Namun lebih baik terlambat daripada tidak, ini dalam rangka memberi penyadaran kepada masyarakat Ibu Kota agar mematuhi ketentuan penggunaan masker," katanya kepada wartawan, Selasa (12/1/2021). Baca Juga: Angka Covid-19 Menjadi-jadi, Anies Ikut Dukung Pusat Lakukan Pengetatan

Lanjutnya, ia berharap masyarakat dapat mentaati aturan penggunaan masker tersebut. Sebab, ketaatan itu,, guna menekan angka penularan Covid-19 di Ibu Kota.

"Dengan penggunaan masker standar pencegahan Covid-19, termasuk mekanisme penggunaannya, kita berharap dapat menurunkan angka penyebaran Covid-19 di DKI Jakarta," tutu Gembong.

Selain itu, ia meminta masyarakat untuk tetap disiplin dengan protokol kesehatan.  "Kedisiplinan semua elemen warga Ibu Kota terhadap penerapan protokol kesehatan, dan pengawasan yang ketat dari Pemprov DKI, menjadi kunci penurunan penyebaran Covid-19 di Ibu Kota," kata dia.

Selanjutnya
Halaman

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini