BLT Belum Cair, Netizen: Bapak Jokowi yang Saya Banggakan... Tolong!

BLT Belum Cair, Netizen: Bapak Jokowi yang Saya Banggakan... Tolong! Kredit Foto: Sufri Yuliardi

Kabar gembira datang bagi para pekerja yang kini memiliki upah di bawah Rp5 juta karena dana BLT gaji akan dilanjutkan oleh Kementerian Keuangan (Kemenkeu). Diketahui, pada 2020 lalu anggaran untuk program itu sebesar Rp1,2 juta untuk satu orang penerima.

Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani mengatakan, tujuan pemberian anggaran tambahan itu lantaran pemerintah melihat makin banyak pekerja yang terdampak akibat pandemi Covid-19. Oleh karenanya, dibutuhkan peran lebih dari pemerintah untuk meringankan beban mereka.

Baca Juga: Cara Dapat BLT di dtks.kemensos.go.id, Cek di Sini!

Namun ternyata, hingga saat ini masih ada sejumlah pekerja yang belum mendapatkan BLT dari 2020 lalu. Mereka pun meminta kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk turun tangan menyelesaikan masalah tersebut.

"@jokowi Assalamualaikum warahmatullahi wa barakatuh.. Bapak Jokowi yg saya banggakan.. BLT BPJS ketenagakerjaan untuk saya masih belum cair sejak pencairan pertama sampai terakhir Desember 2021. Tolonglah saya untuk memecahkan masalah ini," tulis akun Twitter @AgusRustiana14 yang dikutip Okezone, Selasa (12/1/2021).

Sementara itu, terungkap juga ada pekerja yang belum mendapatkan bantuan tersebut dari November 2020 lalu. Padahal, seharusnya program tersebut selesai dicairkan pada Desember 2020 lalu.

"@jokowi Sampai saat ini saya blom dapat blt pak presiden bantuan upah gaji dibawah 5 juta....dari bulan november 2020 sampai sekarang januari 2021," cuit akun Twitter @Nucky02354925.

Selanjutnya, ada juga yang menanyakan ihwal kapan dicairkan BLT di 2021 ini. Sebab, hingga kini pihak Kementerian Ketenagakerjaan (Kemenaker) dan BPJS Ketenagakerjaan belum juga memberikan kepastian terkait kelanjutan program tersebut.

"@BPJSTKinfo Min kapan blt bpjs cair utk 2021," tulis akun Twitter @andriandjaya_.

Lihat Sumber Artikel di Okezone Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Okezone. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Okezone.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini