Komentar Pedas Orang PDIP Soal Menkes yang Lulusan Nuklir: Covid Mau Dibom Semua?

Komentar Pedas Orang PDIP Soal Menkes yang Lulusan Nuklir: Covid Mau Dibom Semua? Kredit Foto: Rahmat Saepulloh

Anggota Komisi IX dari Fraksi PDIP Ribka Tjiptaning tampak mengeluarkan isi kepalanya saat bertemu dengan Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin yang diketahui tidak memiliki latar belakang di bidang kedokteran.

Ia juga tampak mengkritik strategi Menkes dalam mengatasi ketersediaan tenaga kesehatan. Baca Juga: Kelompok Lansia Bukan Prioritas Vaksinasi, Ini Alasan Menkes

"Saya pengin tahu politik kesehatan ke depannya apa atau pengin jadi menteri kesehatan ini Jokowi hanya untuk selama menangani vaksin aja, tidak kan," katanya, dalam rapat kerja dan rapat dengar pendapat (RDP) di Komisi IX DPR RI, Kompleks Parlemen, Selasa (12/1/2021). Baca Juga: BPK-Kemenkes Sepakati Kerja Sama Pemanfaatan Data

Ia mengaku binggung dengan keputusan Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang memilih menteri kesehatan tanpa memiliki latar belakang kesehatan.

Sebab, Budi yang merupakan mantan Wakil Menteri BUMN dan lulusan jurusan Fisika Nuklir di Institut Teknologi Bandung (ITB). 

"Mangkanya saya agak heran menteri kesehatan bukan dari dokter padahal saya pikir-pikir kalau secara eselon sudah banyak juga," ujarnya. 

"Tiba-tiba yang latar belakang ahli nuklir, apa ini mau dibom semua ini Covidnya? Cara penanganannya? Latar belakangnya ekonomi terus tadi pernah jadi wamen BUMN, masalah dagang-dagang," cetusnya. 

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini