Prabowo Subianto Doakan Korban Sriwijaya Air SJ 182 Dapat Tempat Terbaik

Prabowo Subianto Doakan Korban Sriwijaya Air SJ 182 Dapat Tempat Terbaik Kredit Foto: Antara/Irfan Maulana

Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto mengak masyarakat Indonesia untuk mendoakan para korban jatuhnya pesawat Sriwijaya Air SJ-182 di Kepuluan Seribu pada Sabtu (9/1/2021).

Ketua Umum Partai Gerindra itu berharap para korban mendapatkan tempat terbaik di sisi Tuhan Yang Maha Esa. Sementara itu, para keluarga yang ditinggalkan diberikan kesabaran dan ketabahan.

Baca Juga: Dengar Baik-Baik Ya! Berani Sebar Hoaks Sriwijaya Air, Siap-Siap, Penjara Menanti..

"Saya Prabowo Subianto dan keluarga besar Partai Gerindra turut berduka cita sedalam-dalamnya atas musibah yang dialami oleh pesawat Sriwijaya Air SJ-182. Semoga para korban mendapatkan tempat terbaik di sisi Tuhan Yang Maha Esa dan para keluarga yang ditinggalkan diberi kesabaran dan ketabahan," kata Prabowo melalui akun Facebook pribadinya, Selasa (12/1/2021).

Prabowo juga mengajak masyarakat untuk mendoakan tim SAR gabungan yang terus mencari para korban dan pesawat Sriwijaya Air SJ-182 itu.

Dia pun berharap tim SAR gabungan itu diberi keselamatan dan kemudahan dalam pencarian pesawat dan para korban tersebut.

"Saya mengajak sahabat-sahabat untuk memanjatkan doa bagi para petugas operasi gabungan yang terdiri dari Basarnas, TNI, Polri, Satpol PP, aparat kelurahan dan unsur masyarakat agar selalu diberi kesehatan, keselamatan dan kemudahan dalam pencarian pesawat dan korban pesawat jatuh Sriwijaya Air SJ-182, Aamin," tuturnya.

Tim SAR gabungan yang dikomandoi Basarnas terus melakukan pencarian pesawat Sriwijaya Air SJ-182. Mereka telah mengumpulkan total 74 kantong jenazah serta 16 kantong serpihan kecil pesawat, dan 24 lainnya potongan besar.

Tim SAR juga terus melakukan pencarian black box atau kotak hitam Sriwijaya Air SJ-182 dengan menerjunkan Kapal Riset Baruna Jaya milik BPPT, dan kapal-kapal yang dilengkapi peralatan underwater seperti Side Scan Sonar, Multibeam Echosounder (MBES), Ping Locator, hingga Remotely Operated Vehicle (ROV).

Pesawat Sriwijaya SJ-182 rute Jakarta-Pontianak dilaporkan hilang kontak pada Sabtu 9 Januari 2021 sore sekitar pukul 14.40 WIB.

Pesawat yang bertolak dari Bandara Soekarno-Hatta tersebut mengangkut penumpang sebanyak 62 penumpang, terdiri dari 6 awak aktif, 40 dewasa, 7 anak-anak, 3 bayi dan 6 awak sebagai penumpang.

Lihat Sumber Artikel di Okezone Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Okezone. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Okezone.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini