Kasih Cuan 140% Lebih dalam Sekejap, Saham Perusahaan Ini Dapat Lampu Kuning!

Kasih Cuan 140% Lebih dalam Sekejap, Saham Perusahaan Ini Dapat Lampu Kuning! Kredit Foto: Antara/Aditya Pradana Putra

Akan dimulainya vaksinasi Covid-19 pada 13 Januari 2021 menjadi sentimen yang membuat saham-saham farmasi dan alat kesehatan bergerak liar, tak terkecuali saham PT Itama Ranoraya Tbk (IRRA). Saham perusahaan distributor alat kesehatan tersebut bahkan sudah memberikan cuan jumbo dengan akumulasi kenaikan 141,04% hanya dalam sebulan. Apresiasi itu setara dengan 380,52% dalam tiga bulan terakhir.

Bahkan, liarnya gerak saham IRRA berlanjut hingga Senin, 11 Januari 2021 kemarin, di mana saham IRRA mencetak apresiasi 25% ke level Rp3.700 per saham. Melihat peningkatan yang terbilang signifikan tersebut, Bursa Efek Indonesia (BEI) akhirnya memberi lampu kuning kepada saham IRRA. Baca Juga: Ibarat Nasi Sudah Jadi Bubur: Lawan Dolar AS dan Dunia, Rupiah Hancur Lebur

Dalam pengumuman resminya, BEI menghentikan sementara (suspensi) perdagangan saham IRRA pada perdahangan Selasa, 12 Januari 2021. Hal itu dilakukan dalam rangka cooling down dan memberi waktu kepada investor untuk mempertimbangkan keputusan investasinya ke saham IRRA. Baca Juga: Ketika BRI, BCA, dan Mandiri Menjelma Magnet Bagi Investor Asing: Cetarnya Membahana!

"Penghentian sementara perdagangan saham IRRA dilakukan di pasar reguler dan pasar tunai dengan tujuan untuk memberikan waktu yang memadai bagi pelaku pasar untuk mempertimbangkan secara matang berdasarkan informasi yang ada dalam setiap pengambilan keputusan investasinya di saham IRRA," tegas BEI pada Selasa, 12 Januari 2021.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini