Sidang Putusan Praperadilan Rizieq Shihab, Polisi: Minimal 900 Personel

Sidang Putusan Praperadilan Rizieq Shihab, Polisi: Minimal 900 Personel Kredit Foto: Antara/Hafidz Mubarak A

Kepolisian telah menyiapkan ratusan personel guna pengamanan sidang praperadilan penetapan tersangka Habib Rizieq Shihab di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan dengan agenda putusan pada Selasa, 12 Januari 2021.

"Besok minimal 900 (personel) lah," ujar Kapolres Jakarta Selatan, Kombes Pol Azis Andriansyah pada wartawan, Senin (11/1/2021).

Baca Juga: Disebut Meninggal di Rutan, Polisi: Rizieq Shihab Sehat!

Menurut dia, ratusan personel Polres Jakarta Selatan itu bakal disiagakan di kawasan PN Jakarta Selatan untuk mengamankan jalannya sidang putusan sehingga berjalan aman dan lancar. Pengamanan sidang putusan praperadilan Rizieq Shihab juga dibantu oleh Polda Metro Jaya.

"Ya kita memang selalu di-back up dari Polda," tuturnya.

Adapun tentang rekayasa arus lalu lintas di sekitar PN Jakarta Selatan, tambahnya, dilakukan secara situasional melihat perkembangan di lapangan. Polisi juga mengharapkan agar dalam sidang itu tak ada simpatisan ataupun pendukung Habib Rizieq dan berkerumun yang bisa mengganggu jalannya persidangan.

Lihat Sumber Artikel di SINDOnews Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan SINDOnews. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab SINDOnews.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini