Gandeng BRI Syariah, Alami Bidik Pembiayaan Rp40 Miliar

Gandeng BRI Syariah, Alami Bidik Pembiayaan Rp40 Miliar Kredit Foto: ALAMI Fintek Sharia

Perusahaan Peer to Peer (P2P) lending syariah ALAMI membuka awal tahun 2021 dengan meresmikan kerjasama channeling pembiayaan dengan PT Bank BRISYARIAH Tbk. (BRIS).

Penandatanganan MoU yang dilakukan di Jakarta (11/1/2021) ini merupakan salah satu dari target realisasi komitmen ALAMI dalam berkontribusi aktif untuk memulihkan perekonomian UMKM selama pandemi, sekaligus mendukung momentum kebangkitan industri keuangan syariah di Indonesia.

“Kami sangat mengapresiasi dan berterima kasih kepada pihak Bank BRIsyariah yang telah memberi kepercayaan dan amanahnya kepada kami untuk selalu meneruskan manfaat kepada pelaku UMKM di Indonesia. Melalui kerjasama channeling pembiayaan ini, mudah-mudahan bisa mempercepat proses pemulihan usaha-usaha kecil menengah yang terkena dampak pandemik, serta membangkitkan perekenomian Indonesia,” ujar CEO ALAMI Dima Djani di Jakarta, Senin (11/1/2021). Baca Juga: Seia-Sekata Banget! Manajemen Antam dan BRI Syariah Benar-Benar Kompak!

Pada kesempatan yang sama, Elvera Melladiana, Kepala Divisi Ritel Banking BRIS juga menyatakan, pihaknya sangat terbuka dengan berbagai inisiatif yang sejalan dengan visi perbankan.

"Salah satu faktor yang membuat kami mantap menjalin kemitraan dengan ALAMI adalah, kami melihat track record perusahaan yang sangat positif, baik dari sisi pendana, maupun potensi proyek-proyek yang berada di dalamnya,” tutur Ibu Elvera.

Kerjasama Bank BRI Syariah dengan ALAMI merupakan bentuk kesadaran perusahaan bahwa disrupsi teknologi oleh startup harus disikapi dengan sangat positif.

Selanjutnya
Halaman

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini