Dukung UMKM Bangkit, BCA Ikut Sukseskan Gernas Bangga Buatan Indonesia 2021

Dukung UMKM Bangkit, BCA Ikut Sukseskan Gernas Bangga Buatan Indonesia 2021 Kredit Foto: BCA

BCA berkomitmen untuk mendorong pemulihan ekonomi nasional melalui dukungan terhadap Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM). Salah satu bentuk konsistensi dukungan kepada UMKM, BCA turut berkontribusi pada pelaksanaan program pemerintah bertajuk Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia (Gernas BBI) 2021.

Seremoni launching Gernas BBI dilakukan secara hybrid dari Bandara Ngurah Rai, Denpasar, Bali. Presiden Direktur BCA Jahja Setiaatmadja, Kepala Kanwil IV Makassar Hendrik Sia, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dan Gubernur Bank Indonesia Perry Warjiyo hadir secara virtual.

Sementara itu, Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki, Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak I Gusti Ayu Bintang Darmawati, Wakil Gubernur Bali Prof. Tjokorda Oka Sukawati dan Sekjen Kementerian Perhubungan Djoko Sasono menghadiri secara langsung acara tersebut dengan tetap mematuhi protokol kesehatan pada Senin (11/1/2021).

“BCA bangga dapat menjadi bagian dalam Gernas BBI 2021. Gerakan nasional ini sejalan dengan komitmen kami dalam meningkatkan pertumbuhan ekonomi nasional, khususnya melalui sektor UMKM. Kami menyadari UMKM merupakan salah satu pilar perekonomian bangsa kita," ujar Presiden Direktur BCA Jahja Setiaatmadja. Baca Juga: Kata BCA Soal Pemblokiran Rekening FPI

Sekadar catatan, data Kemenkop UKM, mengungkapkan terdapat lebih dari 64 juta UMKM yang berkontribusi sebesar 97 persen terhadap total tenaga kerja dan 60 persen terhadap PDB nasional.

Jumlah tersebut menunjukkan, UMKM memang berperan besar bagi perekonomian nasional. BCA, lanjut Jahja, punya program Bangga Lokal, yang visi misinya sama dengan gernas BBI, yakni mendukung UMKM Indonesia agar dapat tumbuh dan berkembang.

"Kolaborasi dari kesamaan tujuan dan gerakan ini bakal semakin memperkuat BCA dalam mendorong masyarakat untuk semakin mencintai, mengembangkan, dan meningkatkan nilai tambah produk lokal dan bangga dengan buatan Indonesia,” ungkap Jahja.

Selanjutnya
Halaman

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini