Kementerian BUMN Resmikan Gedung Milik Inalum di Sumut

Kementerian BUMN Resmikan Gedung Milik Inalum di Sumut Kredit Foto: Khairunnisak Lubis

PT Indonesia Asahan Aluminium (Persero) atau Inalum gelar resepsi peringatan HUT ke-45 sekaligus peresmian gedung 8 lantai milik Inalum yang pertama di Kabupaten Batu Bara, Sumatera Utara secara fisik dan virtual di Ballroom Kantor Utama Inalum Kuala Tanjung, Sumatera Utara.

Acara yang dihadiri sekitar 60 orang secara fisik dan sekitar 700 orang secara virtual ini dilaksanakan dengan protokol kesehatan yang ketat dan diwarnai dengan pemberian santunan secara simbolis kepada 145 anak yatim serta peresmian gedung sekaligus penandatanganan prasasti gedung secara virtual oleh Wakil Menteri BUMN I Pahala Nugraha Mansury.

Baca Juga: Inalum Gerak Cepat, Bantu Korban Banjir di Kota Tebing Tinggi

Wakil Menteri BUMN I Pahala Nugraha Mansury mewakili Menteri BUMN mengatakan diharapkan dengan adanya gedung baru ini dapat mendukung operasional Inalum untuk menjadi pabrik peleburan aluminium terdepan, meningkatkan kapasitas produksi dan menjadi referensi pasar aluminium dunia.

Baca Juga: Dukung UMKM, Inalum Berikan Alat Usaha di Sekitar Perusahaan

"Saya percaya saat ini Inalum berada di tangan dan jalur yang tepat untuk menjadi pabrik peleburan aluminium terdepan dengan berlandaskan nilai-nilai AKHLAK. Diharapkan Inalum mampu menjalankan operasionalnya dengan nilai AKHLAK (Amanah, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif dan Kolaboratif) untuk memberikan yang terbaik bagi negeri dan masyarakat,” tuturnya, Senin (11/1/2021).

Selain nilai AKHLAK, Inalum juga senantiasa mengamalkan key behaviour yaitu Agile, Going Extra Mile dan Accountable serta nilai-nilai ProsPeKTIF (Profesional, Pengembangan, Kerjasama, Tanggung Jawab, Integritas dan Faedah). Nilai-nilai ini ditampilkan oleh Inalum pada acara tersebut melalui mapping dance yang memanjakan mata para peserta.

Pada kesempatan tersebut beberapa pejabat daerah seperti Gubernur Sumatera Utara, Pangdam I Bukit Barisan, Kapolda Sumatera Utara dan pemangku kepentingan strategis lainnya menyampaikan harapan mereka melalui video testimoni singkat. Tidak ketinggalan Komisaris Utama Inalum, Agus Tjahajana Wirakusumah pada kesempatan yang sama secara virtual menyampaikan harapannya agar di usia yang ke-45 Inalum dapat terus berkembang.

“Empat setengah dasawarsa bukan perjalanan yang mudah, tantangan akan terus bertambah namun Inalum harus tetap mampu melewati tantangan di masa kini dan masa yang akan datang. Dengan adanya gedung baru ini diharapkan menjadi salah satu milestone Inalum untuk lebih maju ke depannya,” harap Agus.

Selanjutnya
Halaman

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini