Ridwan Kamil Tegas ke Nakes Purwakarta: Jangan Main-Main!

Ridwan Kamil Tegas ke Nakes Purwakarta: Jangan Main-Main! Kredit Foto: Rahmat Saepulloh

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil memberikan tanggapan atas aksi penolakan suntik vaksin Covid-19 yang dilakukan oknum tenaga kesehatan (Nakes) di rumah Sakit Bayu Asih Kabupaten Purwakarta.

Emil mengaku sudah menelusuri kasus tersebut. Faktanya, hanya sebatas bercanda dengan menggunakan media sosial. Baca Juga: Melihat Peluang Ridwan Kamil dan Nurdin Abdullah di Pilpres 2024 Mendatang

"Itu cuma main-main, mengobati stres dengan main Tik Tok. Ternyata memang tidak diniatkan," katanya kepada wartawan di Mapolda Jabar, Senin (11/1/2020). Baca Juga: Andai Ganjar Dipinang Parpol Lain & Gandeng Ridwan Kamil di Pilpres: Akan Sangat Dahsyat

Emil menegaskan pihaknya sudah menegur nakes tersebut. Untuk persoalan bercanda, kembali ia menegaskan jangan menggunakan isu yang sedang sensitif sehingga diterjemahkan oleh masyarakat sebagai sesuatu yang serius dan penting dan menimbulkan persepsi yang berbeda. 

"Saya titip di situasi pandemi yang semua orang juga capek dan stres. Hindari mencari hiburan dengan menggunakan isu-isu yang sangat sensitif. Mohon tidak diulangi lagi!" tegasnya.

Dia juga mengakui kasus tersebut bermunculan di berbagai daerah selain Kabupaten Karawang juga Cikarang Bekasi. Diharapkan pelanggaran-pelanggaran tersebut tidak terjadi lagi.

Emil memastikan vaksin Covid-19 dinilai aman dan halal.Terbukti bahwa dirinya bersama Fokominda Jabar bersedia menjadi relawan suntik vaksin Covid-19. 

"Tubuh kita ada anti bodi untuk melawan Covid-19. Hal ini untuk menyemangati masyarakat yang tidak yakin akan vaksin Covid-19," katanya.

Selanjutnya
Halaman

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini