Belasungkawa Wapres atas Musibah Sriwijaya Air dan Longsor di Jawa Barat

Belasungkawa Wapres atas Musibah Sriwijaya Air dan Longsor di Jawa Barat Kredit Foto: Sufri Yuliardi

Wakil Presiden RI Ma'ruf Amin menyampaikan duka mendalam atas sejumlah musibah yang terjadi di Tanah Air beberapa waktu belakangan.

Musibah itu, mulai dari jatuhnya pesawat Sriwijaya Air SJ 182 rute Jakarta-Pontianak di perairan Kepulauan Seribu, longsor di Kabupaten Garut Selatan danĀ  di Sumedang, Jawa Barat.

Baca Juga: Wapres Ma'ruf Amin Doakan Evakuasi Sriwijaya Air SJ 182 Berjalan Lancar

"Saya menyampaikan turut berbelasungkawa yang sedalam-dalamnya atas musibah-musibah tersebut," kata Ma'ruf melalui tayangan video, Minggu (10/1/2021).

Maruf mendoakan seluruh korban. Ia juga berdoa agar keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan.

"Semoga arwah seluruh korban jiwa dari musibah ini diterima dan mendapatkan tempat yang terbaik di sisi Allah SWT serta keluarga yang ditinggalkan diberikan kekuatan dan kesabaran dalam menghadapi musibah ini," kata Wakil Presiden.

Ia juga berdoa dan memberikan semangat untuk seluruh tim penyelamat, mulai dari Basarnas, Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT), Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), TNI, hingga Polri.

"Agar diberikan kekuatan, kemudahan dan keselamatan dalam menjalankan tugasnya sehingga seluruh proses evakuasi berjalan dengan lancar," katanya.


Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini