Kepiluan Pesan Bye, Bye Keluarga sampai ke Mancanegara, Banyak yang Berbelasungkawa

Kepiluan Pesan Bye, Bye Keluarga sampai ke Mancanegara, Banyak yang Berbelasungkawa Kredit Foto: Antara/Maulana Surya

“Bye bye family”. Pesan terakhir yang memilukan dari ibu dan anak-anaknya saat mereka menjadi penumpang pesawat Sriwijaya Air SJ-182 yang jatuh, terdengar hingga ke mancanegara. 

Hampir semua situs berita asing memberitakan jatuhnya pesawat naas ini. Seperti Daily Mail, BBC, CNN, dan Channel News Asia. 

Baca Juga: Wapres Ma'ruf Amin Doakan Evakuasi Sriwijaya Air SJ 182 Berjalan Lancar

Diketahui Sriwijaya Air 182 lepas landas dari bandara internasional Soekarno-Hatta untuk penerbangan 90 menit di atas Laut Jawa antara Jakarta dan Pontianak di Kalimantan Barat (Kalbar).

Tetapi pada pukul 14.40 - hanya empat menit setelah lepas landas - Boeing B737-500 itu jatuh hampir 10.000 kaki dalam waktu kurang dari 60 detik, dengan saksi mata mengklaim mereka mendengar dua ledakan.

Kepala Komite Nasional Keselamatan Transportasi Indonesia Soerjanto Tjahjanto, mengatakan pihak berwenang telah menemukan dua kotak hitam di laut dan para penyelam sekarang berusaha mengambilnya, bersama dengan bagian tubuh dan puing-puing pesawat.

Dari sinilah diketahui pesan dan postingan terakhir yang tragis dari para penumpang saat mereka berbagi foto di pesawat sebelum kecelakaan.

bye-bye-keluarga-pilunya-duka-penumpang-sriwijaya-air-sj-182-yang-jatuh-sampai-ke-mancanegara-ubju2Thtqf.jpg

Seperti penumpang bernama Ratih Windania yang memposting foto selfie dengan ketiga anaknya tertawa saat keluarga naik ke pesawat.

“Bye bye family. Kami sedang menuju rumah sekarang,” terangnya. .

Dikutip CNN, Ratih yang diketahui sedang hamil empat bulan, terbang ke Jakarta untuk mengunjungi anggota keluarganya bersama putrinya, Yumna, 2, keponakannya Athar Rizki Riawan, 8, paman Tony Islmail dan bibi Rachmawati.

Selanjutnya
Halaman

Lihat Sumber Artikel di Okezone Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Okezone. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Okezone.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini