Netizen Nyinyir Jakarta Masih Macet pada Hari Pertama PSBB

Netizen Nyinyir Jakarta Masih Macet pada Hari Pertama PSBB Kredit Foto: Antara/XGalih Pradipta

Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) ketat di Jakarta mulai berlaku hari ini, Senin (11/1/2020) hingga dua pekan kedepan. Hal itu guna meminimalisir kasus positif Covid-19 di Jakarta yang kian melonjak.

Sayangnya, banyak warganet mengeluhkan PSBB di Ibu Kota yang telah berlaku belakangan ini. Hal itu terlihat dari tulisan "PSBB" yang menjadi trending topic di media sosial twitter. Lebih dari 9.300 warganet membahas PSBB itu.

Baca Juga: Besok PSBB Jawa-Bali, Ini Daftar Kegiatan yang Dibatasi

"Katanya jakarta PSBB KETAT lagi?? Kok masih macet?," tulis akun @sappplif yang dikutip, Senin (11/1/2020). 

"Heee bingung psbb hari pertama kereta, jalanan rame bangatttt malah," sambung akun @kinky_love. 

Akun lainnya,@arienyrizki menilai PSBB tidak banyak berpengaruh. Bahkan aturan perkantoran yang maksimal 75 persen work from home tidak berlaku dan justru malah sebaliknya.

"psbb ga ngaruh apa apa. katanya 75% wfh tapi kayanya 25% doang yang wfh," ungkapnya. 

"PSBB di DKI udah mau setahun dia baru ngeuh soal ini??? Sinergi memang kata kuncinya. Tapi klo pemda ga bisa tegas dlm hal ini...kesadaran warga akan minim. Tugas DPRD lah yg hrsnya dr awal mengawasi kinerja pemda dlm hal ketegasan itu. Buktinya mana?! @santorinisSun membalas pernyataan anggota Fraksi PKS, Abdul Azis di media nasional yang menyatakan Pemprov dan warga harus bersinergi dalam meminimalkan Pandemi.

Lihat Sumber Artikel di SINDOnews Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan SINDOnews. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab SINDOnews.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini