Susi Pudjiastuti Dukung Megawati Soal Ekspor Benih Lobster

Susi Pudjiastuti Dukung Megawati Soal Ekspor Benih Lobster Kredit Foto: Antara/M Agung Rajasa

Belum lama ini, Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri angkat bicara soal ekspor benur atau benih lobster. Dirinya menyayangkan sumber daya alam Indonesia tersebut yang demikian berharga yang justru diberikan ke pihak lain.

"Lautannya diobrak-abrik. Yang namanya hanya karena masalah benur, aduh aku tuh kan lihat tuh, sudah halus, anak lobster kecil, paling besar segini, bening dia, aduh nggak kelihatan. Saya sampai mikir kenapa, maksud saya, hanya karena uang kita berikan milik kita sendiri loh. Sedih saya, sedih," ujar Megawati secara virtual, pada Kamis (7/1) lalu.

Baca Juga: Bos Susi Air Sampaikan Duka Mendalam untuk Sriwijaya Air SJ 182

Bahkan, Megawati pun menyarankan agar benur tersebut lebih baik dibudidayakan dalam negeri. Menanggapi hal tersebut, Mantan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti pun mengapresiasi dan berterima kasih pada Megawati. Bahkan, Susi me-retweet meme Megawati dan Benur lewat akun twitternya. "Belum ijin ibu, tapi meme dibawah terlalu untuk tidak saya tweet. Setuju ya," tulis Susi dalam akun twitternya @susipudjiastuti pada Sabtu malam(9/1/2020).

Tak hanya itu, Susi pun me-retweet tulisan akun @AnnaKur34179103 yang berharap agar Presiden Joko Widodo bisa mengeluarkan peraturan tegas untuk menghentikan ekspor benur. "Sayang Mega untuk benur, sayang Susi untuk benur, sayang rakyat Indonesia untuk benur. Butuh dukungan siapa lagi agar @jokowi mengeluarkan peraturan tegas menghentikan ekspor benur?," tulis Anna.

Lihat Sumber Artikel di SINDOnews Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan SINDOnews. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab SINDOnews.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini