Rayakan HUT, PDIP Kota Bandung Tanam Pohon dan Bagikan ....

Rayakan HUT, PDIP Kota Bandung Tanam Pohon dan Bagikan .... Kredit Foto: Antara/Akbar Nugroho Gumay

PDIP Kota Bandung memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-48 dengan menanam pohon dan membagikan tumpeng ke berbagai kalangan, dari ojek daring (online) hingga pedagang kaki lima.

Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Kota Bandung Achmad Nugraha berharap, HUT PDIP Ke 48 menjadi momentum konsolidasi partai. Tema Indonesia Berkepribadian Dalam Kebudayaan bukan hanya menjadi sebuah jargon, tetapi menjadikan langkah nyata bagi kader partai dalam mewujudkan keutuhan NKRI.

"Berpribadian dalam berkebudayaan itu harusnya ada dalam partai sendiri (PDIP). Bukan malah kadernya yang banyak abai," ujar Achmad, saat dihubungi, Minggu, (10/1/2021).

Baca Juga: HUT PDIP ke-48, Begini Pesan Megawati untuk Para Kader

Baca Juga: Kartu Prakerja Gelombang 12 Akan Segera Hadir, Catat Cara Daftarnya!

Lebih lanjut, ia mengungkapkan berdasarkan reperensi, PDI Perjuangan secara terus menerus menjaga marwah anak bangsa agar tak terpapar radikalisme.

"Kalau mau hitung-hitungan, partai mana yang paling banyak bicara menentang radikalisme. Partai mana yang paling gigih menjaga Pancasila? tegas Achmad.

Soal menumbuhkan kesadaran terhadap kelestarian lingkungan, DPC PDI Perjuangan Kota Bandung merealisasikannya dengan melakukan penanaman pohon di Lapangan Ladar, Kelurahan Babakan Sari, Kecamatan Kiaracondong, Kota Bandung, Minggu (10/1/2021). 

Achmad menerangkan, bahwa penanaman pohon ini dilakukan serentak, sebagai pengingat kepada kader untuk terus menjaga kelestarian alam.

“Menjaga kelestarian alam bagian dari fitrah mahluk. Maka itu, jangan main-main dengan alam. Tuhan pun menyuruh kita untuk melestarikan dan menjaga alam dengan baik,” ujar Achmad, yang juga pimpinan DPRD Kota Bandung ini.

Di tempat terpisah, Ketua Panitia HUT PDI Perjuangan ke-48 tingkat Kota Bandung, Robert Kennedy mengungkap, selain penanaman pohon, pihaknya pun membagikan 48 tumpeng kepada masyarakat yang membutuhkan, seperti yatim piatu, ojek daring hingga pedagang kaki lima.

“Ada 200 pohon yang ditanam pada hari ini. 100 untuk tanaman produktif dan 100 sebagai penghijauan. Dan bulan bakti HUT PDIP ke- 48 masih akan terus bergulir dalam satu bulan kedepan," pungkasnya. 

Lihat Sumber Artikel di Rakyat Merdeka Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Rakyat Merdeka. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Rakyat Merdeka.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini