Polisi Terjunkan 60 Penyelam Brimob dan Polair Cari Pesawat Sriwijaya Air

Polisi Terjunkan 60 Penyelam Brimob dan Polair Cari Pesawat Sriwijaya Air Kredit Foto: Sufri Yuliardi

Pencarian pesawat dan korban Sriwijaya Air SJY-182 telah dilakukan. Dalam prosesnya pencarian korban TNI dan Polri telah menerjunkan pasukan elitnya, salah satunya adalah penyelam dari Korps Brimob .

Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran saat meninjau posko operasi SAR mengatakan bahwa pihaknya siap membantu kegiatan kemanusiaan dalam rangka pencarian serpihan pesawat serta korban dari kecelakaan pesawat ini.

Baca Juga: Jejeran Kapal Perang dan Helikopter Milik TNI Dalam Pencarian Pesawat Sriwijaya Air

Selain bantuan Brimob, dan penyelam Polair Mabes Polri jug dikerahkan. "Kita ada BKO dari Korps Brimob Polri yang punya kemampuan SAR Laut. Nanti bersama kapal Polair Mabes Polri," kata Fadil di Dermaga JICT II. "Ada 60 orang penyelam yang disiapkan," sambung Fadil.

Pesawat Sriwijaya Air SJY-182 dengan rute Jakarta-Pontianak dikatakan hilang kontak pada Sabtu (9/1/2021) sore. Dari adanya kabar tersebut petugas gabungan langsung membuat posko kemanusiaan dan membentuk tim pencarian.

Lihat Sumber Artikel di SINDOnews Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan SINDOnews. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab SINDOnews.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini