Mesut Ozil Hengkang dari Arsenal?

Mesut Ozil Hengkang dari Arsenal? Kredit Foto: LiveScore

Masa depan Mesut Oezil mulai menemui kejelasan. Kabarnya, Arsenal dan Oezil telah memulai pembicaraan soal pemutusan kontrak.

Oezil menjadi salah satu pemain yang berhak melakukan negosiasi dengan klub lain pada bursa transfer musim dingin ini. Sebab, kontraknya akan habis di akhir musim 2021.

Baca Juga: Arteta Minta Arsenal Lanjutkan Tren Positif Lawan West Brom

Fenerbahce dilaporkan menjadi klub yang akan jadi pelabuhan barunya. Namun, pihak Oezil juga tak menutup peluang untuk bertahan di Emirates Stadium hingga kontraknya usai.

Namun, berdasarkan laporan terbaru yang dikabarkan jurnalis media Turki TRT, Yagiz Sabuncuoglu, kedua kubu sedang memulai pembicaraan mengenai pemutusan masa kerja. Hanya saja, The Gunners harus membayar sisa gajinya yang berkisar £7,2 juta seperti dikutip The Sun.

Dalam negosiasi tersebut, pemain 32 tahun memiliki opsi untuk melepaskan sebagian dari uang yang menjadi haknya atau dia dapat menuntut jumlah penuh yang menjadi haknya dengan klub yang bermarkas di wilayah London Utara itu.

Dilaporkan, Sabuncuoglu, pembicaraan sedang berlangsung hari ini dan diperkirakan bakal mendapat hasilnya dalam waktu singkat.

Dengan sisa kontrak yang tinggal enam bulan lagi, Oezil bisa pergi pada bursa transfer musim dingin ini atau secara cuma-cuma pada musim panas mendatang.

Arsenal sedang khawatir Oezil bakal mengabaikan bursa transfer Januari demi mengumpulkan gaji dan bonus loyalitas yang lumayan besar bila bertahan hingga kontraknya usai.

Bila jadi bergabung dengan Fenerbahce, eks penggawa Real Madrid itu akan dibayar £90 ribu per pekan. Turun jauh dari bayarannya bersama The Gunners yang mencapai £350 ribu per pekan.

Lihat Sumber Artikel di Viva Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Viva. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Viva.

Berita Terkait

Video Pilihan

HerStory

Terpopuler

Terkini