Tragedi Sriwijaya Air Jadi Perhatian Dunia

Tragedi Sriwijaya Air Jadi Perhatian Dunia Kredit Foto: Sufri Yuliardi

Hilang kontaknya pesawat Sriwijaya Air SJ182 dengan rute Jakarta-Pontianak pada Sabtu 9 Januari 2021 sore ini langsung menjadi pusat perhatian dunia. Ya, kabar hilangnya pesawat Sriwijaya Air ini tentu menjadi peristiwa memilukan perdana di tahun 2021.

Beberapa media negara tetangga seperti Malaysia, India, Arab Saudi, hingga media-media di Eropa dan Amerika Serikat langsung mengabarkan peristiwa ini. Tak hanya itu, ungkapan simpati yang mendalam juga ramai bermunculan di jagat maya.

Baca Juga: Ada 3 Bayi di Sriwijaya Air SJ182, Pak Menhub Minta Doa Restu Masyarakat

"Baru 9 hari di tahun 2021 dan kita mendapatkan kabar yang mengejutkan dan menyedihkan. Kirim doa untuk semua kru dan penumpang Sriwijaya Air SJ182," tulis sebuah akun twitter dalam unggahannya, Sabtu 9 Januari 2021.

Saat ini, Kemenhub bersama aparat gabungan termasuk dari Basarnas dan KNKT tengah terus melakukan upaya pencarian sekaligus membuka posko darurat di Bandara Soekarno-Hatta. Pusat pencarian difokuskan di sekitar wilayah perairan Kepulauan Seribu.

"Kami sedang dalam koordinasi dengan Basarnas, KNKT dengan semua pihak, sudah dibuka posko di Terminal II Bandara Soekarno-Hatta," kata Juru Bicara Kemenhub, Adita Irawati kepada tvOne, Sabtu, 9 Januari 2021.

Dari informasi yang berhasil dihimpun, pesawat Sriwijaya Air nahas ini dikabarkan meledak beberapa saat setelah tinggal landas dari Bandara Soekarno-Hatta. Pesawat ini dikabarkan membawa sekitar total 56 penumpang dan kru.

Lihat Sumber Artikel di Viva Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Viva. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Viva.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini