Pistol FPI Diusut, Sindiran DS ke Anak Buah Rizieq Telak: Itu Mainan Anak-Anak

Pistol FPI Diusut, Sindiran DS ke Anak Buah Rizieq Telak: Itu Mainan Anak-Anak Kredit Foto: Twitter/dennysiregar7

Pegiat media sosial Denny Siregar ikut mengomentari hasil penyelidikan Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM) yang menyebut ada pelanggaran HAM dalam aksi baku tembak yang menewaskan enam laskar FPI di Tol Jakarta-Cikampek atau di KM 49.

Dalam hasil penyelidikan, Komnas HAM pengusutan kepemilikan senjata yang diduga kepunyaan laskar FPI pengawal Habib Rizieq Shihab. Baca Juga: Bilang Habib Rizieq Nggak Diberi Oksigen, Polisi Sampai Ngegas: Pengacara Bohong

"Mengusut lebih lanjut kepemilikan senjata api yang diduga digunakan oleh laskar FPI," ujar Komisioner Komnas HAM, Jumat (8/1).

Diberitakan sebelumnya, Bekas Sekretaris Umum Front Pembela Islam (FPI) Munarman, membantahh pernyataan Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran, yang menyebut 6 laskar FPI tewas dalam baku tembak. Baca Juga: Sudah Bayar Rp50 Juta, Harusnya Habib Rizieq Tak Tidur di Penjara, Jawaban Polri Berkelas

Tegas Munawarman, laskar FPI tidak pernah dibekali senjata api.

"Fitnah besar kalau laskar kita disebut membawa senjata api dan tembak-menembak. Fitnah itu," ujar Sekretaris Umum Front Pembela Islam (Sekum FPI) Munarman dalam konferensi pers, Senin (7/12/2020).

Sambungnya, "Laskar kami tidak pernah dibekali senjata api, kami terbiasa tangan kosong. Kami bukan pengecut. Jadi fitnah, dan ini fitnah luar biasa, memutarbalikkan fakta dengan menyebutkan bahwa laskar yang lebih dahulu menyerang dan melakukan penembakan," ucap Munarman.

Terkait itu, Denny pun masih menunggu pembelaan dari Munarman. "Kita dengar nanti pembelaan Munarman.."

"Itu bukan senjata beneran ! Itu maenan anak2 yang selalu dibawa laskar, krn para laskar kami punya jiwa kanak2 yg ga pernah selesai, sehingga kadang mereka suka maen tembak2an di taman..," cuitnya, seakan menirukan ucapan Munarman, seperti dilansir dalam akun Twitternya, Sabtu (9/1/2021).

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini