Sinema-sinema Based on True Story tapi Lebih Aneh dari Cerita Fiksi

Sinema-sinema Based on True Story tapi Lebih Aneh dari Cerita Fiksi Kredit Foto: Unsplash/Jeremy Yap

Baik itu di dunia sihir karya JK Rowling atau dalam petualangan JRR Tolkein yang gemilang, fiksi mempunyai caranya sendiri untuk menjauhkan realitas yang kita kenal. Namun, fiksi tidak selalu terlepas dari kenyataan seperti yang terlihat.

Faktanya, fiksi adalah cerminan terorganisasi dari dunia nyata yang penuh dengan kekacauan dan misteri. Pembuat film sering mencoba terlibat dengan misteri dalam fiksi, dan mencoba mengungkap 'permadani' kompleks realitas mereka melalui cerita. Saat mereka berhasil melakukannya, hampir sulit untuk percaya bahwa cerita tersebut didasarkan pada kisah nyata.

Baca Juga: Alasan-alasan Ini Yakinkan Zack Snyder Ogah Tukangi Film DC Lainnya

Berikut ini adalah film yang mengaburkan garis antara fiksi dan nyata, dengan memberi gambaran yang jelas tentang dunia yang sulit terlukiskan, seperti dilansir di laman Screen Rant, Jumat (8/1/2021):

1. Lion

Film yang dibintangi Dev Patel dan Nicole Kidman ini adalah kisah nyata yang sangat menggembirakan. Sinema bercerita tentang seorang bocah lelaki bernama Saroo, yang terpisah dari keluarganya dan diadopsi oleh pasangan berkebangsaan Australia.

Bertahun-tahun kemudian, dengan ingatan tentang ibu dan saudara laki-lakinya yang masih mengganggunya, dia menemukan jalan kembali ke desa di India, tempat dia pernah tinggal bersama mereka.

Karena melodrama yang berlebihan, Lion membawa kisah yang sensitif dan teguh pada kisah kehidupan nyata tentang menemukan identitas seseorang.

Selanjutnya
Halaman

Lihat Sumber Artikel di Republika Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Republika. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Republika.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini