Hadapi Covid-19, Coca-Cola Bantu Ribuan Pemulung dan Petugas Persampahan

Hadapi Covid-19, Coca-Cola Bantu Ribuan Pemulung dan Petugas Persampahan Kredit Foto: CCFI

Untuk membantu melindungi pemulung dan petugas persampahan dari terpapar Covid-19 karena pekerjaannya yang cukup berisiko, Coca-Cola Foundation Indonesia (CCFI) bersama mitra mendistribusikan pemberian bantuan kepada mereka yang jumlahnya ribuan. Kegiatan itu juga dimaksudkan agar mereka dapat bertahan hidup di tengah tantangan pandemi Covid-19.

Bekerja sama dengan dua yayasan yang bergerak di bidang lingkungan dan kemanusiaan, yakni Greeneration Foundation dan BenihBaik.com, Coca-Cola menyalurkan paket bantuan kepada 6.290 pemulung dan petugas persampahan di berbagai wilayah di Indonesia.

Baca Juga: Pandemi Kian Mengkhawatirkan, Gunung Inti Sempurna Makin Semangat Bagi Bantuan Untuk Warga

Bantuan yang diberikan melalui Greeneration Foundation berupa Alat Pelindung Diri (APD), sembako, hygiene kit, dan modul edukasi Covid-19 kepada 2.500 pemulung dan petugas persampahan telah dilaksanakan secara bertahap di 25 wilayah di Indonesia.

Selain itu, Coca-Cola juga telah memberikan donasi senilai Rp1.4 miliar yang diserahkan kepada BenihBaik.com untuk kemudian didistribusikan dalam bentuk sembako dan perlengkapan kesehatan kepada 3.790 pemulung yang berada di Bekasi, Jakarta Utara, Tangerang, Pontianak, Surabaya, Sidoarjo, dan Pasuruan yang disalurkan oleh Dompet Kemanusiaan Media Group (DKMG).

Wakil Ketua Pelaksana Coca-Cola Foundation Indonesia, Triyono Prijosoesilo, menyampaikan bahwa salah satu pihak yang sering luput dari perhatian adalah para pelaku atau pekerja di sektor persampahan.

"Inisiatif ini merupakan respons kepedulian Coca-Cola dalam memberikan perhatian serta perlindungan kepada para pemulung dan petugas sampah yang merupakan garda terdepan dalam menjaga kebersihan lingkungan yang dalam tugasnya kerap bersentuhan langsung dengan sampah terutama di masa pandemi Covid-19," pungkasnya, di Jakarta, Jumat (8/1/2021).

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini