Gamblang! Perusahaan Hary Tanoe Beberkan Fakta Caplok Broker Saham Asing, Ternyata Demi....

Gamblang! Perusahaan Hary Tanoe Beberkan Fakta Caplok Broker Saham Asing, Ternyata Demi.... Kredit Foto: Ist

Perusahaan keuangan milik konglomerat Hary Tanoesoedibjo, PT MNC Kapital Indonesia Tbk (BCAP) secara gamblang mengungkap fakta mengenai latar belakang akuisisi Auerbach Grayson & Company LLC (AGCO), broker saham yang berpusat di New York, Amerika Serikat. 

Direktur MNC Kapital, Natalia Purnama, mengungkapkan bahwa aksi korporasi tersebut dilakukan dengan beberapa pertimbangan, salah satunya demi memperkuat placement saham grup MNC Kapital di Amerika dan Eropa. Selain itu, pengambilalihan AGCO juga dilakukan untuk memperkuat jaringan placement salah satu unit bisnis perusahaan, yakni MNC Sekuritas. Memperbesar transaksi asing melalui MNC Sekuritas juga menjadi pertimbangan berikutnya bagi perusahaan. Baca Juga: Jumat, 8 Januari 2021: Dolar AS Super Duper Ganas, Kurs Rupiah Paling Nahas!

"Dengan dilakukannya akuisisi, MNC Kapital akan mendapatkan keuntungan dari kuatnya jaringan internasional AGCO serta akses ke 126 mitra lokal di seluruh dunia. Hal ini memungkinkan MNC Sekuritas untuk memperluas jangkauannya secara internasional sehingga berdampak positif pada kinerja perusahaan ke depan," tegasnya, dilansir pada Jumat, 8 Januari 2021. Baca Juga: Bank Milik Hary Tanoe Genjot Layanan Digital Integrated Banking Solution lewat Motion

Sebagai tambahan informasi, MNC Kapital mengambil alih kepemilikan AGCO dari pemilik sebelumnya, yakni Beltone Financial Holding (BTFH.CA), sebuah bank investasi terkemuka yang berpusat di Mesir. Nantinya, setelah akuisisi dilakukan MNC Sekuritas akan menjembatani seluruh transaksi AGCO di Indonesia.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini