Pandemi Kian Mengkhawatirkan, Gunung Inti Sempurna Makin Semangat bagi Bantuan untuk Warga

Pandemi Kian Mengkhawatirkan, Gunung Inti Sempurna Makin Semangat bagi Bantuan untuk Warga Kredit Foto: Taufan Sukma

Data dan informasi terkait korban pandemi COVID19 secara nasional kian mengkhawatirkan. Keterlibatan berbagai pihak untuk saling membantu di tengah masyarakat baik untuk penanganan langsung di garda depan hingga membantu ketersediaan masker dan hand sanitizer sebagai upaya pencegahan sekaligus memutus rantai penularan virus COVID19 menjadi sangat dibutuhkan. Terutama di beberapa wilayah yang menurut data Satuan Tugas (Satgas) COVID19 masuk dalam kategori zona merah, yaitu wilayah yang memiliki data penderita korban COVID19 cukup tinggi dibanding wilayah-wilayah lain di Indonesia. “Dari pemberitaan di media, kita tahu sudah ada banyak zona merah yang butuh bantuan. Seperti di Kabupaten dan juga Kota Tangerang. Karena itu kami terpanggil dan semakin semangat untuk dapat berkontribusi maksimal untuk masyarakat,” ujar Direktur PT Gunung Inti Sempurna, Liwa Supriyanti, kepada media, Kamis (7/1).

Dalam kesempatan kali ini, menurut Liwa, pihaknya berkesepatan membagikan sedikitnya 4.000 masker dan 600 botol hand sanitizer bagi masyarakat di Kabupaten dan juga Kota Tangerang. Dipilihnya dua wilayah tersebut tak lepas dari data penderita COVID19 di daerah tersebut yang telah mencapai lebih dari 2.600 orang yang dirawat. Kelurahan yang dipilih untuk menerima bantuan kali ini adalah Kelurahan Kedaung Wetan, Kecamatan Neglasari, Kota Tangerang dan Desa Tanjung Anom Kecamatan Tanjung Kait, Kabupaten Tangerang. “Dalam memilih lokasi, kami bekerja sama dengan Yayasan Pemerhati Sosial Indonesia. Mereka yang mengetahui daerah yang mayoritas warganya tidak mampu secara ekonomi. Dengan demikian, kami ingin membantu mengurangi beban warga dalam mencegah penyebaran virus penyebab Covid-19,” tutur Liwa.

Tidak hanya memberikan bantuan, dalam kesempatan tersebut PT Gunung Inti Sempurna juga turut mengedukasi warga agar terus menjaga protokol kesehatan. Dengan begitu, diharapkan turut meningkatkan kesadaran warga mengenai pentingnya upaya untuk memutus penyebaran virus Covid-19. “Saat memberi bantuan, kami juga meminta warga untuk terus mengenakan masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan dengan sabun atau menggunakan hand sanitizer,” tegas Liwa.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini