Sueger! Pemilik RS Hermina Diguyur Dana Puluhan Miliar Sama Perusahaan Asal AS

Sueger! Pemilik RS Hermina Diguyur Dana Puluhan Miliar Sama Perusahaan Asal AS Kredit Foto: Antara/M Risyal Hidayat

PT Medikaloka Hermina Tbk (HEAL) pemilik jaringan rumah sakit Hermina ini mengantongi dana segar senilai Rp20 miliar dari Luminous Investment Holdings Pte. Ltd yang merupakan perusahaan investasi asal Amerika Serikat.

"Dana tersebut diperoleh setelah perseroan melaksanakan penambahan modal tanpa hak memesan efek terlebih dahulu (PMTHMETD) atau private placement yang diterbitkan pada 30 Desember serta Pencatatan sahamnya telah dilakukan pada 4 januari 2021," kata Aristo Setiawidjaja Drektur HEAL, dalam keterangan ke BEI, di Jakarta, Kamis (7/1/2020).

Baca Juga: Mirae Masukkan Antam dan Vale di Daftar Beli, Lalu Tendang Kalbe dan Hermina

Dalam private placement tersebut, HEAL menerbitkan lima juta saham dengan nilai nominal Rp100. Setiap saham baru itu ditawarkan dengan harga Rp4.000 per saham.

Baca Juga: Kasih Cuan Ratusan Persen dalam Hitungan Bulan ke Investor, Bursa Stop Perdagangan Saham ADHI

"Rencana penggunaan dana private placement adalah untuk memenuhi kebutuhan modal kerja dan belanja modal HEAL," terangnya.

Alhasil, saat ini modal ditempatkan dan disetor menjadi 2,978 miliar saham dari 2,973 miliar saham. Dalam aksinya tersebut HEAL telah mengantongi izin dalam Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) tanggal 10 November 2020. Dalam RUPSLB itu, pemegang saham telah mengizinkan HEAL menerbitkan sebanyak-banyaknya 208,11 juta saham baru dengan nilai nominal Rp100 atau sebanyak-banyaknya 7% dari modal ditempatkan dan disetor penuh.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini