Kasih Cuan Ratusan Persen dalam Hitungan Bulan ke Investor, Bursa Stop Perdagangan Saham ADHI

Kasih Cuan Ratusan Persen dalam Hitungan Bulan ke Investor, Bursa Stop Perdagangan Saham ADHI Kredit Foto: Antara/Hafidz Mubarak A

PT Bursa Efek Indonesia (BEI) memutuskan untuk menghentikan sementara perdagangan (suspensi) atas saham perusahaan konstruksi, PT Adhi Karya (Persero) Tbk (ADHI). Suspensi itu berlaku sejak perdagangan saham 7 Januari 2021.

Hal tersebut dilakukan sehubungan dengan terjadinya peningkatan harga kumulatif yang signifikan pada Saham ADHI. Sehingga, pihak BEI memandang perlu untuk melakukan penghentian sementara perdagangan Saham ADHI tersebut.

Baca Juga: Totalnya Belasan Triliun Rupiah, Adhi Karya Dapat Dana Segar dari Pemerintah

"Suspensi saham Adhi Karya dilakukan di Pasar Reguler dan Pasar Tunai mulai sesi I perdagangan tanggal 7 Januari 2021 sampai dengan Pengumuman Bursa lebih lanjut," ujar Kepala Divisi Pengawasan Transaksi BEI, Lidia M. Panjaitan, di Jakarta, Kamis (7/1/2021).

Baca Juga: Adhi Karya Raih Kontrak Baru Rp17,3 Triliun hingga November 2020

Ia mengungkapkan bila Bursa menghimbau kepada pihak-pihak yang berkepentingan untuk selalu memperhatikan keterbukaan informasi yang disampaikan oleh Perseroan sebelum melakukan investasi.

Sebagai informasi, mengutip data perdagangan RTI tertera bila harga saham ADHI karya dalam kurin waktu satu minggu telah meningkat 12,89%, kemudian satu bulam terakhir melejit 40,23% dan tiga bulan belakangan meroket hingga 255,45%. Saat ini, harga saham Adhi Karya bertengger di posisi Rp1,795 per saham. 

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini