Induk Usaha Shopee Buka Rekrutmen, Buat Bisnis Perbankan Digital Ya?

Induk Usaha Shopee Buka Rekrutmen, Buat Bisnis Perbankan Digital Ya? Kredit Foto: Sufri Yuliardi

Induk usaha Shopee, Sea Group, mengantongi izin operasional penuh untuk layanan bank digital bersama Grab dan Singtel.

Selain pasar Singapura, Indonesia juga penting bagi ekonomi digital Asia Tenggara; khususnya bagi fintech dan perbankan digital. Melansir KrAsia, Kamis (7/1/2021), Sea Group berpotensi mengakuisisi fintech pinjaman di Indonesia guna mengembangkan bisnis bank digitalnya.

Menanggapi kabar itu, Sea Group enggan berkomentar.

Baca Juga: Hampir Pensiun, Donald Trump Malah Jadi 'Bulan-Bulanan' Twitter dan Facebook, Karena ....

Baca Juga: Perhatian, Jangan Lagi Unduh Adobe Flash Player, Bahaya! Karena ....

Di situs karier Shopee pun terdapat perekrutan tim lokal--Jakarta dan Bandung--untuk 'SeaMoney Bank', mencakup manajemen talenta, pajak, dan manajemen hubungan pendanaan.

"Tim baru akan ditempatkan di 'SeaMoney-Bank BKE (bagian dari Sea Group), berlokasi di Menteng, Jakarta Pusat," begitulah bunyi di halaman karier Shopee.

Perusahaan juga tak mau berkomentar soal meningkatnya perekrutan di Jakarta dan Bandung. Akan tetapi, Bank Kesejahteraan Ekonomi (BKE) bisa jadi merupakan bank yang Sea Group maksud dalam laman kariernya.

Analis berpendapat, perkembangan bank digital di Indonesia dan Singapura berbeda. "Di Singapura, pemain fintech baru perlu mengajukan izin pembukaan bank; sedangkan di Indonesia, calon bank digital mengakuisisi bank lokal yang memiliki izin," jelasnya.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini