Erick Thohir: Vaksin Covid-19 Harus Disimpan di Suhu 2-8 Derajat

Erick Thohir: Vaksin Covid-19 Harus Disimpan di Suhu 2-8 Derajat Kredit Foto: Antara/Nova Wahyudi

Menteri BUMN Erick Thohir meminta kepala daerah untuk menyiapkan tempat penyimpanan vaksin corona yang layak. Hal itu dikarenakan vaksin corona harus disimpan di tempat bersuhu antara 2 sampai 8 derajat celcius.

Erick mengatakan bahwa kesalahan dalam penyimpanan berpotensi membuat program vaksinasi gagal.

Baca Juga: Tak Asal Klaim Halal, Erick Thohir Tegaskan Vaksin Covid-19 Terdaftar di WHO

"Karena itu saya mohon kepada kepala daerah karena vaksin harus (disimpan) di tempat bersuhu 2-8 derajat, jangan sampai ada kegagalan di penyimpanan. Karena kalau tidak 2-8 derajat, vaksin yang digunakan nanti tidak sesuai," kata Erick, Kamis (7/1/2021).

Erick menuturkan, permintaan tersebut disampaikan karena saat ini Bio Farma sudah mengirimkan vaksin ke sejumlah daerah. Data yang diterimanya, saat ini 30 vaksin sudah dikirimkan ke 34 provinsi, pengiriman itu dilakukan untuk mengejar target vaksinasi corona pemerintah.

"Presiden Jokowi sudah menyatakan pada Januari ini pemerintah menargetkan vaksinasi corona bisa dilakukan terhadap 5,8 juta orang," tutur Erick.

Sedangkan untuk bulan Februari dan Maret, vaksinasi pemerintah menargetkan vaksinasi bisa menjangkau 10,4 juta dan 13,3 juta orang.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini