Investor Guyur Dana Ratusan Miliar Rupiah, BUMN Menang Banyak Nih!

Investor Guyur Dana Ratusan Miliar Rupiah, BUMN Menang Banyak Nih! Kredit Foto: Sufri Yuliardi

Pasar modal domestik agaknya tak begitu terpengaruh dengan adanya kebijakan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) yang mulai diberlakukan pada 11 hingga 25 Januari 2021 mendatang di sebagian wilayah Jawa dan Bali.

Optimisme investor masih tercermin dari pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) yang ditutup hijau 0,21% ke level 6.139,22 pada sesi pertama, Kamis, 7 Januari 2020. Guyuran dana asing yang masuk ke pasar saham juga terbilang tinggi, yakni mencapai Rp447,05 miliar. Baca Juga: Heboh Daftar Public Figure di Pusaran Pom-Pom Saham: Dari Ustaz, Anak Presiden, Hingga Influencer!

Menariknya, kucuran dana tersebut sebagian besar mengalir ke saham-saham BUMN. Dilansir dari RTI, saham PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BBRI) menempati posisi teratas sebagai saham dengan net buy tertinggi, yakni mencapai Rp65,1 miliar. Alhasil, saham BRI pun ditutup menguat 1,67% ke level Rp4,270 per saham pada jeda siang. Baca Juga: Bukan Main! IHSG Melesat Signifikan pada Penutupan Sesi Pertama

Berada di posisi kedua, investor asing juga ramai menyuntikkan dana ke saham PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (TLKM) dengan akumulasi beli bersih mencapai Rp55,9 miliar. Menutup sesi pertama, saham Telkom menguat 1,19% ke level Rp3.410 per saham.

Masih dari BUMN, saham perbankan yang juga ramai dikoleksi adalah saham PT Bank Mandiri Tbk (BMRI) dengan capaian beli bersih Rp40 miliar. Apresiasi saham Bank Mandiri pada jeda siang ini mencapai 0,78% ke level Rp6.475 per saham.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini