Jokowi Suka Hari Rabu, DPR Ngarep Disetor Nama Calon Kapolri Tanggal 13 Januari

Jokowi Suka Hari Rabu, DPR Ngarep Disetor Nama Calon Kapolri Tanggal 13 Januari Kredit Foto: Antara/Setpres-Lukas

Anggota Komisi III DPR Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P), Trimedya Panjaitan memperkirakan Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan mengirimkan nama calon kapolri pengganti Jenderal Idham Azis pada Rabu, 13 Januari 2020, nanti. Sebab, kata Trimedya, Jokowi senang dengan hari Rabu.

"Kami mulai masuk (kerja) 11 Januari, Senin Minggu depan. Bisa saja Pak Jokowi serahkan nama calon Kapolri Rabu minggu depan, Pak Jokowi kan suka hari Rabu," ujar Trimedya kepada Okezone, Kamis (7/1/2021). Baca Juga: Rem Anies Diinjek Jokowi

Menurut Trimedya, setelah Presiden Jokowi mengirimkan nama calon kapolri pilihannya, maka DPR perlu waktu tujuh hari untuk melakukan uji kepatutan. Setelah itu, DPR akan kembali mengirimkan hasilnya ke Presiden Jokowi.

"DPR paling tidak perlu waktu 7 hari. Sampai dikirim ke Presiden kembali," terangnya.

Baca Juga: Biasanya Pedas Kritik, Tumben Ucapan Amien Rais Bikin Adem Jokowi

Hingga saat ini, Trimedya mengaku bahwa Komisi III DPR belum menerima sama sekali nama calon kapolri pilihan Presiden Jokowi. Komisi III masih akan menunggu surat resmi dari Presiden Jokowi.

"Belum ada namanya. tunggu resmi, semua (nama yang beredar) hanya rumor. Kita tunggu surat presiden, semoga minggu depan di kirim ke DPR," pungkasnya.

Selanjutnya
Halaman

Lihat Sumber Artikel di Okezone Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Okezone. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Okezone.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini