Fakta Terbaru Terkuak! Video Risma dan Mahfud Joget Nggak Pakai Masker, Nggak Tahunya...

Fakta Terbaru Terkuak! Video Risma dan Mahfud Joget Nggak Pakai Masker, Nggak Tahunya... Kredit Foto: Antara/Yudhi Mahatma

Geger video Menko Polhukam Mahfud MD, Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian dan Tri Rismaharani alias Risma yang sedang asyik berjoget tanpa mengenakan masker beredar di media sosial dan grup WhatsApp (WA), beberapa hari lalu.

Bahkan, video tersebut dibumbui narasi bahwa Risma, Mahfud dan Tito mengabaikan protokol kesehatan. Baca Juga: Halah! 'Ketahuan, Blusukan Bu Risma Cuma Caper, Cari Sensasi'

Tiga anak buah Presiden Joko Widodo (Jokowi) disebutkan telah mengabaikan larangan berkerumun, tidak menjaga jarak, dan tidak memakai masker. 

Sementara itu, berdasarkan penelusuran, ternyata video tersebut merupakan video lama. Karena itu, masyarakat diharapkan tidak termakan informasi palsu atau hoaks. Baca Juga: Mahfud MD Klarifikasi Videonya Tanpa Masker: Jogetan Saya Bagus Kan?

Diketahui, video tersebut diambil pada 31 Januari 2020 usai rapat koordinasi bersama Menko Polhukam Mahfud MD dan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa serta kepala daerah se-Jatim, atau sebelum virus corona atau Covid-19 masuk ke Indonesia.

Saat itu, Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian naik ke panggung menyanyikan Lagu Gemu Fa Mi Re. Kemudian, para hadirin ikut menari, termasuk Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini