Lebarkan Sayap di Asia Tenggara, YouTrip Gandeng Visa

Lebarkan Sayap di Asia Tenggara, YouTrip Gandeng Visa Kredit Foto: YouTrip

YouTrip, layanan dompet digital yang mengakomodasi beragam mata uang (multimata uang) asal Singapura, menjalin kemitraan enam tahun dengan Visa, pemimpin pembayaran digital di dunia, untuk mempercepat ekspansi YouTrip ke seluruh negara Asia Tenggara, dimulai dengan Malaysia dan Filipina. Setelah diluncurkan di Singapura dan Thailand, YouTrip telah diunduh lebih dari satu juta kali hingga saat ini.

Kemitraan dengan Visa akan mendukung misi YouTrip menghadirkan pengalaman pembayaran mancanegara terbaik bagi para wisatawan di kawasan Asia Tenggara. Dengan meningkatnya pendapatan per kapita dan konektivitas udara, kawasan ini menjadi penyumbang belanja pariwisata mancanegara di Asia Pasifik yang diproyeksikan mencapai US$541 juta pada tahun 2030.

Konsumen di Asia Tenggara juga menunjukkan preferensi yang kuat terhadap pembayaran digital. Menurut studi Visa Consumer Payment Attitudes, sekitar 70 persen konsumen memperkirakan akan lebih sering menggunakan pembayaran nontunai selama 12 bulan ke depan. Studi ini berlangsung pada bulan Agustus 2019 yang melibatkan 5.102 konsumen di seluruh Asia Tenggara.

Baca Juga: Visa Gandeng Gojek, Luncurkan Kampanye UMKM Bisa!

Dengan wisata kawasan diprediksi menjadi langkah awal pemulihan sektor pariwisata internasional, YouTrip berpeluang menyediakan solusi bagi wisatawan Asia Tenggara. Berbeda halnya dengan wisata kawasan di Eropa atau Amerika Serikat, wisatawan yang bepergian di kawasan Asia Tenggara perlu menukarkan beragam mata uang saat berbelanja di negara tujuan.

Dengan tertahannya hasrat berwisata serta pembayaran lintas batas selama setahun belakangan, YouTrip berada di posisi yang tepat untuk berekspansi saat ini. Dengan memanfaatkan jaringan global Visa yang mencakup 70 juta lokasi merchant di seluruh dunia, YouTrip bertujuan menyediakan akses solusi pembayaran lintas batas negara bagi wisatawan Asia Tenggara, seperti tingkat kurs khusus untuk wholesale dan bebas biaya transaksi untuk di lebih dari 150 mata uang asing. 

Caecilia Chu, Co-Founder dan CEO YouTrip, mengatakan, kemitraan dengan Visa akan mendorong pertumbuhan berkelanjutan kami dalam mengembangkan inovasi terbaru pembayaran lintas batas negara.

"Kami sangat antusias atas peluang melayani jutaan konsumen di Asia Tenggara dan menyediakan solusi pembayaran yang layak mereka dapatkan," katanya di Jakarta, Rabu (6/1/2021).

Selanjutnya
Halaman

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini