Ngeri! IHSG Longsor Plus Asing Kabur Karena Ulah Pemerintah Berlakukan PSBB Super Ketat!

Ngeri! IHSG Longsor Plus Asing Kabur Karena Ulah Pemerintah Berlakukan PSBB Super Ketat! Kredit Foto: Antara/Akbar Nugroho Gumay

Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) longsor 1.17% atau 71,66 poin kelevel 6,065.68 dengan saham disektor Infrastruktur anjlok 2.08% dan Keuangan terjun 1.31% memimpin pelemahan. Investor asing tercatat net sell sebesar Rp698.94 Miliar.

Analis Reliance Sekuritas, Lanjar Nafi mengatakan bahwa setelah Pemerintah memutuskan PSBB baru mulai 11 Januari 2021 dengan salah satunya tentang kapasitas kantor yang hanya boleh 25%.

Baca Juga: Jadi Perbincangan Hangat, Saham M Cash Sentuh Level Tertingi Sepanjang Masa Tapi Berakhir Ngenes!

"Hal tersebut menjadi alasan kuat investor melakukan aksi profit taking. Adanya pembatasan baru ini akan mengancam produktifitas bisnis di Indonesia dan kekhwatiran baru akan peningkatan penyebaran pandemi," ujar Lanjar, dalam keterangan resmi di Jakarta, Rabu (6/1/2020).

Baca Juga: Sayang Seribu Sayang, IHSG Tumbang Dalam-Dalam!

Menurutnya, secara teknikal IHSG terkoreksi seakan mengkonfirmasi pulled back resistance fractal dan menggapai target Wave corrections B. Indikator stochastic berpotensi dead-cross pada area overbought dengan MACD yang tertekan.

"Sehingga kami perkirakan IHSG berpotensi kembali tertekan dengan support resistance 6017-6118. Saham-saham yang dapat dicermati secara teknikal diantaranya; CPIN, ESSA, JPFA, KLBF, RALS," pungkasnya.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini