Bank Milik Hary Tanoe Genjot Layanan Digital Integrated Banking Solution lewat Motion

Bank Milik Hary Tanoe Genjot Layanan Digital Integrated Banking Solution lewat Motion Kredit Foto: Ist

Tahun 2020 telah berlalu, sebuah tahun yang sangat penuh tantangan bagi industri keuangan dan perbankan. Namun, tantangan yang dihadirkan oleh pandemi Covid-19 selama tahun 2020 diramalkan tidak serta-merta surut di Tahun 2021 meski vaksin sudah dapat didistribusikan. Masyarakat baik global maupun di Indonesia diprediksi tetap mengutamakan kesehatan, kenyamanan, dan keamanan diri serta keluarga dalam beraktivitas. Oleh karena itu, transaksi perbankan menggunakan ponsel diproyeksi terus meningkat.

Proyeksi penduduk Indonesia tahun 2025 versi Bapenas mencapai 284,8 juta jiwa. Bila dipadukan dengan proyeksi pengguna smartphone di Indonesia tahun 2025 versi Statista yang mencapai 89%, maka berarti pangsa pasar transaksi perbankan di Indonesia pada 2025 dapat mencapai 253,4 juta jiwa. Tentu sebuah pangsa pasar yang sangat besar, dan mengingat tren penggunaan transaksi perbankan melonjak, karena pandemi Covid-19, maka tidak salah bila penggarapan transaksi perbankan secara digital menjadi fokus utama dari unit bisnis PT MNC Kapital Indonesia Tbk (BCAP) atau MNC Financial Services yang bergerak di bidang perbankan, yaitu PT Bank MNC Internasional Tbk (BABP) atau MNC Bank.

Dalam menjalankan strateginya di tahun 2021 serta mempersiapkan daya saing ke depan, MNC Bank sebagai unit usaha dari MNC Financial Services yang berada di bawah naungan MNC Group, terus meningkatkan kemampuan dari Motion. Hadir sebagai integrated banking solution, Motion dirancang untuk menjawab kepercayaan masyarakat dengan berbagai fitur serta kemampuan yang dapat menghadirkan pengalaman transaksi perbankan secara nyaman, aman, dan mudah.

Baca Juga: MNC Bank Sukses Perkuat Digital & Buktikan Tabungan Dahsyat Manjakan Nasabah!

“Perbankan digital adalah bisnis masa depan yang semakin mendekat, karena kebiasaan baru masyarakat akibat pandemi. Saat ini, semua bank di Indonesia berada pada posisi yang relatif sama pada lini perbankan digital. Karena itu, MNC Bank terus membangun aplikasi Motion agar kompetitif sesuai visi menjadi bank masa depan yang berlandaskan teknologi terkini," ujar Presiden Direktur MNC Bank Mahdan, Selasa (5/1/2020).

Baca Juga: Tingkatkan Minat Menabung Masyarakat, Ini yang Dilakukan MNC Bank

Mahdan yakin bahwa dengan visi tersebut dan terus memacu peningkatan kemampuan Motion, maka MNC Bank dapat menjadi bank besar dengan pengalaman perbankan yang memuaskan dan memberi nilai tambah kepada seluruh pemangku kepentingan. Semenjak pengenalannya ke masyarakat pada 17 Agustus 2020, Motion terus ditingkatkan kemampuannya berdasarkan masukan dari nasabah. Motion yang dapat diunduh di appstore maupun playstore dengan kata kunci pencarian: Motion MNC, tercatat telah mencapai versi 1.0.7 atau telah 7 kali ditingkatkan kemampuannya.

Pada versi terbaru Motion, yakni 1.0.7, fitur andalan yang paling dinikmati nasabah adalah top up e-wallet, tidak hanya satu jenis, tetapi top up kepada semua e-wallet terkemuka dapat dilakukan dengan Motion.

Selain itu, nasabah dapat membeli pulsa kapanpun dimanapun, serta membeli paket data dari operator selular apapun juga. Seluruh fitur tersebut melengkapi fitur lainnya yang telah tersedia, mulai dari keamanan biometric, pembuatan menu transaksi favorit, penyamaran nominal saldo rekening dengan asterisk, dan masih banyak lagi.

Selain untuk transaksi perbankan nasabah rekening simpanan, Motion juga dapat digunakan oleh pengguna Kartu Kredit MNC Bank. Mulai dari aktivasi kartu kredit, pembuatan dan penggantian PIN kartu kredit, informasi transaksi seketika, ringkasan pemakaian kartu kredit, hingga pembayaran kartu kredit serta info promo tersedia pada Motion. Bahkan Motion memberikan kenyamanan pembayaran kartu kredit yang tanpa biaya tambahan serta langsung efektif, sehingga tidak perlu menunggu berhari-hari agar kartu kredit dapat segera digunakan berbelanja kembali.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini