Vaksinasi 1,6 Juta Tenaga Kesehatan Ditargetkan Rampung Januari-Februari

Vaksinasi 1,6 Juta Tenaga Kesehatan Ditargetkan Rampung Januari-Februari Kredit Foto: Antara/Hafidz Mubarak A

Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin (BGS) mengatakan bahwa saat ini sudah 1,2 juta vaksin Covid-19 mulai disalurkan ke daerah. Dimana distribusi sudah dilaksanakan sejak hari Minggu lalu. Tahap pertama akan divaksinasi tenaga kesehatan sebanyak 1,6 juta.

“Alhamdulillah sebelum kita mulai bekerja di hari Senin, di Minggu malam kami sudah mulai mengirimkan 1,2 juta vaksin ke-34 provinsi di seluruh Indonesia. Kami harapkan vaksinnya dikirim bertahap mulai tanggal 3, tanggal 4 dan tanggal 5 bisa selesai. Didistribusikan paling lambat tanggal 7 Januari di 34 provinsi seluruh Indonesia,” katanya seusai rapat terbatas, Rabu (6/1/2021).

Baca Juga: Diingatkan Lagi, Hadirnya Vaksin Bukan Serta-Merta Hilangkan Corona

Dia mengatakan vaksinasi direncanakan akan dilakukan pada pekan kedua bulan Januari. Dimana hal ini masih menunggu izin BPOM untuk penggunaan vaksin covid-19.

Dia mengatakan tahap pertama akan divaksinasi tenaga kesehatan sebanyak 1,6 juta.

“Tahap pertama yang 1,6 juta tenaga kerja kesehatan ini kami rencanakan selesai di bulan Januari dan Februari,” ujarnya.

Lalu tahap berikutnya yang lebih besar jumlahnya akan mulai dilaksanakan bulan Maret atau April.

“Tahapan berikutnya yang lebih besar yaitu tahapan untuk 17,4 juta tenaga layanan publik dan 21,5 juta rakyat dengan usia lanjut. Nah kami harapkan bisa kita mulai di bulan Maret atau April tahun ini juga,” pungkasnya. 

Ingat, terus terapkan gerakan 3M: memakai masker, menjaga jarak dan menjauhi kerumunan, serta mencuci tangan.

#satgascovid19 #ingatpesanibu #ingatpesanibupakaimasker #ingatpesanibujagajarak #ingatpesanibucucitangan #pakaimasker #jagajarak #jagajarakhindarikerumunan #cucitangan #cucitangandengansabun

Lihat Sumber Artikel di Okezone Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Okezone. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Okezone.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini