Bukti Nyata Anies Tak Terusik dengan Aksi Blusukkan Risma di Jakarta

Bukti Nyata Anies Tak Terusik dengan Aksi Blusukkan Risma di Jakarta Kredit Foto: Viva

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menjelaskan Pemerintah Provinsi DKI berkolaborasi dengan pemerintah pusat dalam penyaluran bantuan sosial untuk mengurangi dampak pandemi COVID-19. Hal ini disebut sebagai bentuk kehadiran pemerintah pada masyarakat yang terdampak krisis.

Anies mengingatkan terdapat tiga jenis program bansos yakni, Program Keluarga Harapan (PKH), Program sembako atau Bantuan Pangan Non-Tunai (BNPT), dan juga Bantuan Sosial Tunai (BST).

Anies berharap pemanfaatan bansos ini diprioritaskan untuk seluruh keluarga dan dijalankan sebaik-baiknya. Hal itu disampaikan Anies dalam postingan di akun twitternya @aniesbaswedan baru-baru ini.

Baca Juga: Tren Elektabilitas Prabowo Melorot, AHY hingga Anies Bisa Ketiban Berkah

"Penyaluran bantuan sosial se-Indonesia ini dilaksanakan secara simbolis oleh Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, di Istana Negara, dan dihadiri secara virtual oleh seluruh Gubernur dari 34 Provinsi di Indonesia, tadi pagi," kata Gubernur Anies.

Gubernur menjelaskan Pemprov DKI juga memiliki bantuan serupa yang bersumber dari APBD seperti, bantuan Kartu Jakarta Pintar (KJP), Kartu Penyandang Disabilitas Jakarta (KPDJ), Kartu Lansia Jakarta (KLJ) dan Penerima Bantuan Iuran Jaminan Kesehatan APBD.

Dalam postingannya ini, Anies juga turut mengunggah foto-foto penyerahan simbolis bansos oleh pemerintah pusat. Salah satu foto memperlihatkan Menteri Sosial Tri Rismaharini alias Risma.

Risma saat ini tengah menjadi sorotan masyarakat karena kerap melakukan blusukan di Jakarta. Dalam blusukan itu, Risma juga bertemu dengan tunawisma di kolong jembatan.

Postingan Anies ini menuai komentar dari banyak netizen. Hingga kini terpantau ada 1.107 komentar dalam postingan mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan tersebut.

Lihat Sumber Artikel di Viva Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Viva. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Viva.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini