Rela Pergi Jauh untuk Hindari Corona, Pasangan Inggris Mampir ke Pulau Tanpa Penghuni

Rela Pergi Jauh untuk Hindari Corona, Pasangan Inggris Mampir ke Pulau Tanpa Penghuni Kredit Foto: AP Photo

Semua orang memiliki cara tersendiri untuk menghindari Covid-19. Termasuk pasangan ini. Pasangan asal Inggris mengambil cara cukup ekstrim, yakni pindah ke pulau terpencil tanpa tetangga.

Luke, 34, dan Sarah Flanagan, 36, pindah ke Pulau Owey di lepas pantai barat County Donegal di Irlandia pada 14 Maret tahun lalu, atau 2 hari sebelum lockdown akibat virus corona.

Baca Juga: Viral Bioskop Kosong saat Nonton Film Horor, Netizen Nyamber: Gue Langsung Cabut!

Mereka menjadi satu-satunya penghuni pulau kecil itu tanpa listrik, gas, atau air mengalir.

“Sungguh aneh dan aneh mendengar tentang segala sesuatu yang terjadi saat diisolasi di pulau kecil ini,” terang Luke, dikutip Mirror.

“Seperti yang bisa Anda bayangkan, kami tidak perlu khawatir tentang jarak sosial,” ujarnya.

“Pengalaman secara keseluruhan sangat luar biasa,” tambahnya.

“Kecepatan hidup sangat lambat tapi menyenangkan, kami menghabiskan hari-hari kami berjalan-jalan dengan anjing-anjing, menanam makanan kami sendiri dan mempelajari keterampilan baru,” ungkapnya.

“Ini bukan untuk semua orang tapi kami menyukainya,” bebernya.

Pulau Owey adalah sebidang kecil tanah di lepas pantai Donegal yang berisi beberapa properti tanpa sekolah atau toko dan hanya dua jalan sempit yang melewatinya.

Luke dan Sarah tinggal di sebuah pondok kecil yang menggunakan api dari batu bara untuk menghangatkan diri, tangki untuk menampung air hujan, botol gas untuk memasak, dan panel surya untuk mengisi daya listrik mereka.

Mereka menggunakan air yang terkumpul serta air dari sumur untuk mandi dan mencuci pakaian sambil bercocok tanam makanan. Mereka juga beternak ayam untuk telur dan bahkan menantang laut untuk mencari ikan.

hindari-covid-19-pasangan-ini-pindah-ke-pulau-terpencil-tak-berpenghuni-nVGDI0Uua7.jpg

Luke mengatakan dirinya tidak memiliki keterampilan khusus hidup di alam liar. Awalnya dia tidak bisa memancing, dan hanya bisa mendapatkan banyak sampah.

Seiring waktu berjalan, dia bisa belajar bagaimana menangkap pollock, jenis ikan yang paling umum di daerah tersebut.

Karena tuntutan kehidupan, dia juga mempelajari teknik persiapan kuno untuk mengasinkan hasil memancing sehingga dapat disimpan dan tetap dapat dimakan selama berbulan-bulan.

Selanjutnya
Halaman

Lihat Sumber Artikel di Okezone Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Okezone. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Okezone.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini