Lamar Kerja ke 2 Perusahaan Miliarder Teknologi Ini Gak Perlu Gelar Sarjana Loh

Lamar Kerja ke 2 Perusahaan Miliarder Teknologi Ini Gak Perlu Gelar Sarjana Loh Kredit Foto: Quartz

Sulit gak ya melamar posisi kerja di raksasa teknologi Elon Musk? Simak apa kata bos Tesla dan SpaceX tersebut yuk!

Melansir cuitan Musk, Senin (4/1/2021), perusahaannya tak pernah bertanya perihal gelar sarjana kepada para kandidat pelamar. Kok bisa?

"Saya tak peduli dengan gelar sarjana semua karyawan karena memang tak terlalu penting. Gelar doktor (S-3) tentu tak diperlukan. Saya bahkan tak peduli kalau Anda hanya lulusan SMA," begitulah bunyi cuitannya.

Baca Juga: Ramai-Ramai, Warganet Minta PDIP Bubar, Karena ....

Baca Juga: Amerika Hapus 3 Perusahaan Telekomunikasi China dari Bursa New York, China Ngamuk!

Menurutnya, mempelajari sesuatu tak hanya bisa berjalan di universitas. Bahkan, Musk sendiri menghentikan studi doktoralnya di Universitas Stanford dan fokus pada pengembangan bisnis.

Ia juga berujar, "Kalian tak perlu universitas untuk belajar sesuatu. Apa Shakespeare dulu kuliah di kampus? Mungkin tidak."

Tak cuma itu, ia pun menyebutkan Bill Gates dan Steve Jobs sebagai tokoh pengusaha teknologi yang sukses tetapi tidak merampungkan studi perguruan tinggi.

Musk menilai, di era ini, semua dapat kita pelajari dengan gratis. Sementara itu, kuliah melatih kedisiplinan orang-orang lewat pengerjaan tugas, serta bersosialisasi sebelum terjun ke dunia kerja.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini