Tahun 2021, Harta Janda Orang Terkaya Dunia Tembus Rp800 Triliun!

Tahun 2021, Harta Janda Orang Terkaya Dunia Tembus Rp800 Triliun! Kredit Foto: Twitter/poetrybymario

Sebagai janda orang terkaya dunia, MacKenzie Scott memiliki harta sebanyak USD57,2 miliar atau setara dengan Rp800 triliun. Harta itu didapatkan oleh Scott usai perceraiannya dengan Jeff Bezos, bos Amazon pada tahun 2019 lalu.

Hasilnya, Scott mendapatkan 25% dari kepemilikan saham bersama di Amazon dengan Jeff Bezos. Dengan hasil 4% yang dimiliki Scott dari keseluruhan saham Amazon, kekayaannya pun langsung meroket hingga ia sempat dinobatkan sebagai wanita terkaya di dunia.

Baca Juga: Jeff Bezos Jarang Beramal, Janda Orang Terkaya Dunia Ini Justru Hobi Sedekah

Saham yang dimiliki Scott bukan tanpa perjuanga, tetapi ialah yang menemani Bezos saat masih merintis Amazon.

"MacKenzie membantu suaminya memulai perusahaannya, dimulai dengan sepakat untuk meninggalkan kehidupan mereka dan pindah dari New York ke Seattle, di mana Amazon didirikan," ujar Louise Matsakis dikutip dari Wired di Jakarta, Senin (4/1/21).

Biasanya, perusahaan hanya menyorot pendirinya. Padahal mereka merintis perusahaan dengan kerja sama tim yang di antaranya adalah wanita, bisa jadi pasangan sang pendiri.

"Kerajaan bisnis seperti Amazon dan Apple tidak diciptakan oleh seorang pria saja, mereka adalah produk perpaduan dari keberuntungan dan kontribusi dari tim termasuk dari pasangan sang pendiri," lanjut Louise.

Selanjutnya
Halaman

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini