Bukan Main! Walau Masih Bau Kencur, Perusahaan Sawit Ini Cetak Apresiasi Jumbo!

Bukan Main! Walau Masih Bau Kencur, Perusahaan Sawit Ini Cetak Apresiasi Jumbo! Kredit Foto: Antara/Dhemas Reviyanto

PT FAP Agri Tbk (FAPA) menjadi tamu pertama yang melakukan listing atau pencatatan saham di Bursa Efek Indonesia (BEI) pada tahun 2021. FAPA merupakan perusahaan yang bergerak di bidang perkebunan dan fasilitas pengolahan kelapa sawit melalui entitas anak usahanya di Kalimantan Timur, Kalimantan Utara, dan Riau.

Harga saham FAPA saat initial public offering (IPO) dibanderol sebesar Rp1.840 per saham. Tak berapa lama kemudian, harga saham FAPA menanjak drastis hingga akhirnya menyentuh level auto reject atas (ARA) di level Rp2.300 per sahamBaca Juga: Bukan Kaleng-Kaleng! Nasib Harga Emas Antam Senin, 4 Januari 2021: Terang Benderang!

Jelang penutupan sesi pertama, saham FAPA diperdagangkan sebanyak 3,32 juta saham dengan frekuensi 676 kali dan membukukan nilai transaksi harian sebesar Rp7,55 miliar. Aktivitas perdagangan saham FAPA diwarnai oleh aksi borong dengan akumulasi nilai beli bersih sementara ini di angka Rp36 juta. Baca Juga: Galaknya Rupiah Gak Ada Obat: Dolar AS dan Mata Uang Dunia Remuk Redam!

Perlu diketahui, per tanggal 31 Mei 2020, entitas anak FAPA telah mengelola total lahan tertanam seluas lebih dari 86 ribu hektare dengan penguasaan lahan lebih dari 110 ribu hektar yang tersebar di Kalimantan dan Riau, 5 (lima) unit Pabrik Kelapa Sawit (PKS) dengan total kapasitas sekitar 285 ton/jam, dan 1 (satu) unit Pabrik Pengolahan Inti Sawit (PPIS) dengan kapasitas sekitar 108 ton/hari di Kalimantan.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini