Ya Allah! Muslim Palestina Lagi-lagi Dicegat untuk Sholat di Al Aqsa karena...

Ya Allah! Muslim Palestina Lagi-lagi Dicegat untuk Sholat di Al Aqsa karena... Kredit Foto: Reuters/Ammar Awad

Polisi daerah pendudukan Israel melarang ratusan warga Palestina sholat di Masjid Al-Aqsa. Kantor berita Turki Anadolu Agency melaporkan, larangan itu bagian dari upaya menanggulangi pandemi Covid-19.

Saksi mata mengatakan polisi mendirikan pos pemeriksaan di pintu masuk Kota Tua Yerusalem. Mereka melarang warga Palestina masuk Masjid Al-Aqsa.

Baca Juga: Ya Allah! Sudah Hampir 200 Rumah Rakyat Palestina Diratakan oleh Israel

Dai Masjid Al-Aqsa Sheikh Ekrema Sabri mengecam langkah Israel tersebut. Ia mencatat saat warga Palestina dilarang masuk atas dasar pandemi virus corona.  Sementara, Israel menggelar dan melindungi pemukim Yahudi Israel melakukan tur harian.

"Selama warga Palestina memakai masker mereka, membawa sejadah sendiri dan menjaga jarak, tidak ada pembenaran untuk mencegah mereka masuk ke dalam masjid," kata Sheikh Sabri seperti dikutip Middle East Monitor, Minggu (2/1/2020) kemarin.

"Kami mengajak semua muslim untuk mengunjungi dan sholat di Masjid Al-Aqsa, terutama kami mengajak warga Kota Tua untuk tetap sholat di dalam masjid demi mengabaikan Yahudisasi Israel di pendudukan Tepi Barat," katanya.

Mulai Ahad kemarin Israel menerapkan karantina nasional Covid-19 ketiga mereka demi menahan penyebaran kasus infeksi virus korona. Bila memang diperlukan langkah tersebut dapat diperpanjang. Hingga saat ini Israel mengonfirmasi 428.510 kasus infeksi Covid-19 termasuk 3.356 kasus kematian.

Lihat Sumber Artikel di Republika Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Republika. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Republika.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini