800 Ribu Rakyat Vladimir Putin Telah Disuntik Vaksin Sputnik V

800 Ribu Rakyat Vladimir Putin Telah Disuntik Vaksin Sputnik V Kredit Foto: Reuters

Rusia telah melakukan vaksinasi lebih dari 800.000 orang untuk melawan virus corona baru. Hal itu dikonfirmasi menteri kesehatan negara itu pada Sabtu (2/1/2020).

Menteri Kesehatan Mikhail Murashko mengatakan vaksinasi massal terus berlanjut di negara tersebut. Saat ini, Rusia telah melakukan vaksinasi Sputnik V di Provinsi Tver.

Baca Juga: Selain Vaksin Sputnik V, Rusia Kembali Jadi yang Pertama Temukan Obat Covid-19

Rusia, kata Murashko, juga mulai memvaksinasi warga berusia di atas 60 tahun dan lebih dari 1,5 juta vaksin telah dikirimkan ke berbagai provinsii Pada 2 Desember, Presiden Vladimir Putin memerintahkan dimulainya vaksinasi massal

Proses vaksinasi pertama kali diberikan pada warga berusia 18-60 tahun sejak 5 Desember di Moskow dan wilayah lain pada 15 Desember. Hingga kini, Pandemi Covid-19 telah merenggut hampir 1,83 juta nyawa di 191 negara dan wilayah sejak muncul Desember 2019.

Lebih dari 84,22 juta kasus telah dilaporkan di seluruh dunia, termasuk lebih dari 47,45 juta pasien pulih, menurut Universitas Johns Hopkins, AS.

AS, India, dan Brasil tetap menjadi negara yang paling parah terkena infeksi.

Lihat Sumber Artikel di Republika Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Republika. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Republika.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini