Liburan Nataru di Puncak, Ternyata Ada 13 Wisatawan yang Positif Corona

Liburan Nataru di Puncak, Ternyata Ada 13 Wisatawan yang Positif Corona Kredit Foto: Antara/Yulius Satria Wijaya

Satgas Penanganan COVID-19 Kabupaten Bogor, Jawa Barat, mencatat sebanyak 13 wisatawan di Kawasan Puncak, Cisarua, Bogor, yang positif COVID-19 selama liburan tahun baru 2021 berdasarkan hasil tes cepat atau rapid test antigen secara massal.

"Total ada 576 wisatawan yang menjalani rapid test antigen sejak tanggal 31 Desember 2020 sampai hari ini, jadi 13 orang (wisatawan) di antaranya terkonfirmasi positif COVID-19," ungkap Kabid Pelayanan Kesehatan pada Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Bogor, dr Kusnadi di Bogor di Bogor, Ahad.

Menurutnya, angka tersebut merupakan akumulasi dari pemeriksaan rapid test antigen secara massal yang digelar Satgas COVID-19 kepada wisatawan yang hendak masuk ke Kawasan Puncak baik dari Simpang Gadog maupun Rindu Alam selama empat hari pada liburan tahun baru.

Kusnadi memaparkan, hari pertama pemeriksaan terhadap 234 wisatawan didapati tujuh wisatawan positif.

"Di Posko Simpang Gadog itu ada enam orang yang positif COVID-19 dari 167 peserta rapid test antigen. Di Posko di atas Rindu Alam yang kita periksa ada 67 orang, hasilnya yang positif satu orang," papar Kusnadi.

Kemudian terdapat enam lagi wisatawan positif dari 123 yang menjalani rapid test.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini