Usai Risma Blusukan, Kolong Jembatan Menteng Bakal Dirapikan Jadi Taman

Usai Risma Blusukan, Kolong Jembatan Menteng Bakal Dirapikan Jadi Taman Kredit Foto: Antara/BPMI Setpres/Muchlis Jr

Pemerintah Kota (Pemkot) Jakarta Pusat (Jakpus) bakal mengubah kolong jembatan di Kelurahan Pegangsaan, Menteng, menjadi taman.

Tujuannya agar tak ada lagi tunawisma yang tinggal di sana. Langkah ini diambil usai Menteri Sosial Tri Rismaharini mendapati sejumlah tunawisma tinggal di sana.

Baca Juga: Roman-romannya Ibu Risma Cocok Nih Jadi Gubernur Jakarta 2022

"Kita tak mau kolong jembatan ini jadi kumuh, nanti ditempati tunawisma lagi,” kata Plh Wali Kota Jakarta Pusat, Irwandi di Jakarta, Minggu (3/1/21).

Irwandi menjelaskan, pihaknya sebenarnya sudah berulang kali mengosongkan kolong jembatan tersebut.

Namun, para pemulung selalu saja kembali menetap di sana. Agar mereka tak lagi kembali, Irwandi pun bakal mengubah kolong jembatan itu menjadi taman.

“Kali ini saya mau tuntaskan. Kolong jembatan ini akan kita buat taman, jadi akses jalan warga. Menjadi tempat penyeberangan orang, melalui kolong jembatan ini,” kata Irwandi.

"Saat ini sedang dikosongkan dulu, pembersihan. Semua sudin seperti SDA, Bina Marga, Pertamanan dan yang lain akan berkolaborasi di bawah koordinasi Sekko dan Asekbang, membuat desain dan menyiapkan konsep penataan ini,” kata Irwandi. 

Selanjutnya
Halaman

Lihat Sumber Artikel di Republika Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Republika. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Republika.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini