Erick Thohir Kasih Bocoran Soal Investasi Tesla di Indonesia

Erick Thohir Kasih Bocoran Soal Investasi Tesla di Indonesia Kredit Foto: Reuters/Pascal Rossignol

Menteri Badan Usaha Milik Negara, Erick Thohir baru saja ikut dalam uji coba mobil listrik di Indonesia. Kendaraan itu dibawa oleh tim dari Perusahaan Listrik Negara atau PLN, dari Jakarta menuju Bali.

Hasil dari uji coba tersebut menunjukkan, biaya yang dibutuhkan mobil tanpa emisi tersebut adalah Rp200 ribu, jauh lebih murah dari kendaraan konvensional yang memakai bahan bakar bensin.

“Saya mencoba mengendarai mobil listrik dan mengecek kesiapan stasiun pengisian di Bali. Mobil listrik ini sudah dicoba dari Jakarta ke Bali, biayanya hanya Rp200 ribu. Dengan BBM, ongkosnya adalah Rp1,1 juta,” ujarnya melalui keterangan resmi, Sabtu (2/1/2021).

Baca Juga: Uji Coba Mobil Listrik di Bali, Erick Jamin PLN Dukung Ekosistem Kendaraan Listrik

Erick juga mengatakan, bahwa ia telah meminta PLN untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dan mengubah strategi bisnis paska pandemi.

“PLN sudah on-track, dan sudah ikut dalam konsorsium BUMN untuk pembuatan electric vehicle battery, bekerja sama dengan perusahaan dari Korea dan China,” tuturnya.

Sementara itu, terkait isu bahwa pabrikan otomotif ternama asal Amerika Serikat, yakni Tesla akan menanamkan modal mereka di Indonesia dalam hal pengembangan mobil listrik, Erick akhirnya ikut buka suara.

“Insya Allah, di bulan Februari saya akan membuka pembicaraan dengan Tesla untuk mengembangkan kerja sama ini,” tuturnya.

Selanjutnya
Halaman

Lihat Sumber Artikel di Viva Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Viva. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Viva.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini