Seluruh Rumahnya Dijual Rp835 Miliar, Elon Musk Kini Tak Punya Rumah

Seluruh Rumahnya Dijual Rp835 Miliar, Elon Musk Kini Tak Punya Rumah Kredit Foto: Republika

Miliarder teknologi Elon Musk merealisasikan janjinya yang dibuat pada musim semi lalu untuk tidak memiliki rumah. Dia menjual beberapa properti di Los Angeles pada pekan lalu seharga 60 juta dolar AS (sekitar Rp 835 miliar).

Dilansir Mansion Global, Jumat (1/1/2021), sebuah sumber mengatakan bahwa Musk (49 tahun) telah melepas empat rumah mewahnya. Seorang perwakilan pengembang mengonfirmasi bahwa properti itu menjadi bagian dari portofolio milik pengembang lokal Ardie Tavangarian sekarang.

Pada awal tahun ini, Musk menandatangani letter of intent untuk menjual properti kepada Arya Chalon, entitas yang dibuat Tavangarian. Menurut pernyataan Arya Group Tavangarian pada Juli lalu, properti akan diubah menjadi proyek pengembangan tunggal baru untuk menjadikannya benar-benar unik.

Baca Juga: Elon Musk Yakin Bisa Dirikan Negara di Mars, Katanya: Pemerintah Bumi Tak Punya Kuasa di Mars!

Menurut catatan, yang paling mahal dari kelompok properti itu dijual seharga 29,71 juta dolar AS (sekitar Rp 413 miliar), diikuti rumah lain masing-masing seharga 6,77 juta dolar AS (sekitar Rp 94 miliar) dan 4,6 juta dolar AS (sekitar Rp 64 miliar). Properti keempat, sebuah rumah besar dengan empat kamar tidur dijual seharga 21 juta dolar AS (sekitar Rp 292 miliar).

Musk mendaftarkan keempat rumahnya itu bersamaan pada Mei lalu. Hal itu ia lakukan hanya beberapa pekan setelah pengumuman di Twitter.

“Saya menjual hampir semua harta benda fisik. Tidak akan memiliki rumah,” tulis Musk pada 1 Mei 2020 silam.

Musk juga mendaftarkan dua rumah mewah lainnya untuk dijual, setelah pengumuman di Twitter. Salah satunya dilaporkan dijual pada miliarder William Ding seharga 29 juta dolar AS (409 miliar) pada Juni. Sementara lainnya, peternakan sirap putih dan rumah lama mendiang aktor Gene Wilder dijual kepada keponakan Wilder seharga 7 juta dolar AS (sekitar Rp 98 miliar) pada Oktober.

Lihat Sumber Artikel di Republika Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Republika. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Republika.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini